liputanindo.com – Sebelum ini Kepada Pasar eropa dalam Menghadapi gempuran XMAX 300, Honda Yang sebenarnya sudah semenjak 2004 bertempur di segmen ini menghadirkan Honda Forza 300 dimana mesin yang digunakan adalah mesin mesin satu silinder 279 cc. Tetapi dari Thailand baru baru ini terdengar bahwa Honda menyiapkan Honda Forza 350 Kepada makin menghangatkan Persaingan dengan Yamaha di segmen ini.
Yap dari awalnya Forza 300 dengan Bore x stroke 72mm x 68.5mm dan menghasilkan power maksimum 18.5kW @ 7,000rpm, dengan torsi maksimum 27.2Nm @ 5,750rpm Honda mengganti Secara Drastis dan Signifikan Spek mesinnya menjadi berdimensi Bore X stroke: 77,0 x 70,7 sehingga kubikasi mesin 1 silindernya menjadi genap 329,6 cc . . . Honda menggenapkannnya menjadi Bilangan 350
Apabila dilihat dari bentuk Depannya sih seperti Bukan banyak perbedaaan dengan Forza 300 termasuk Windscreenya yang Dapat di naikkan dan turunkan via sebuah tombol elektronik . . Tetapi apakah hanya mesin saja yang berubah ? . . Rupanya nggak sob . . Beirkut ini adalah beberapa variabel yang juga ikut berubah
| Forza 350 | Forza 300 | |
| Panjang | 2147mm | 2142mm |
| Tinggi | 1362mm | 1471mm |
| Bobot | 185 kg | 183 kg |
| Tangki bbm | 11,7 L | 11,5 L |
| Ground clearance | 147 mm | 144mm |
| Kubikasi | 329,6 cc | 279 cc |
| Bore x stroke | 77,0 x 70,7 mm | 72 x 68,6 mm |
| Seat Height | 91mm | 89mm |
Sayang asih belum ketahuan Bilangan spek Power dan torsi dari forza 350. Tetapi Secara Lumrah Spek fiturnya juga Bukan banyak berubah seperti traction Control yang dikenal sebagai HSTC, Lampau bagasi Under seat yang luas, Lampu lampu LED, Kaca Spion yang Body-Mounted, ABS Dual Channel, In Console USB Charger dan lain lain. Motor dengan Kubikasi seperti ini Sulit masuk ke Indoensia karena akan berat Kepada set-up harganya secara di atas 250 cc akan terbebani beban pajak yang jauh lebih berat ( PPnBM)
Taufik of BuitenZorg
Sumber foto : facebook 1 dan facebook 2







