liputanindo.com – Feedback dari keikut-sertaan HRC di Kejuaraan WorldSBK sepertinya mulai berimbas pada update Superbike mereka Honda CBR1000RR-R. Logis karena ini adalah basis dari motor homologasi Spesifik yang akan kita bahas kemudian CBR1000RR-R SP. Updatenya Membangun Ini motor cukup berbeda dibandingkan generasi sebelumnya dari Fireblade.
CBR1000RR-R Fireblade mengambil langkah maju yang besar dalam pengembangan, dengan mesin semi-cam empat silinder segaris 1.000cc dalam kondisi baru Demi menghasilkan Percepatan jarak menengah yang lebih kuat serta tenaga kelas atas yang besar.
Mesin roda gigi semi-cam empat silinder segaris Fireblade menghasilkan torsi 113Nm dan menghasilkan tenaga puncak 160Kw. Dan meskipun Nomor-Nomor Penting sudah diketahui sebelumnya, pita power rev-range telah sepenuhnya diubah – hasil dari sejumlah besar pengembangan dan pengetahuan HRC – Demi menghasilkan Percepatan keluar tikungan yang dilengkapi dengan tenaga top-end yang sangat besar.
Kepala silinder, rasio kompresi, timing Tutup, dan pegas semuanya telah direvisi; poros engkol dan batang penghubung lebih ringan dan terdapat rasio baru yang lebih pendek di seluruh kotak roda gigi. 2-Motor Throttle By Wire menambahkan kontrol dan rasa yang presisi pada RPM rendah, dengan pengereman mesin lebih banyak Kalau diperlukan.
Rangka aluminium bergaya berlian Mempunyai Kepribadian baru yang lebih lentur Demi meningkatkan akurasi dan traksi kemudi. Spesifikasinya juga mencakup swingarm turunan RC213V-S, Inertial Measurement Unit (IMU) enam sumbu, Honda Electronic Steering Damper (HESD) 3 tingkat, Big Piston Fork (BPF) Showa 43mm, Balance Free Rear Cushion Light (BFRC-Lite). Shock belakang dan kaliper depan empat piston Nissin.
Winglet baru mempertahankan besaran Nomor downforce pada desain Lamban Tetapi memperbaiki momen yang 10% lebih sedikit Demi menikung. Posisi berkendara juga telah disesuaikan Demi memberikan kontrol lebih bagi pengendara.
Layar TFT penuh Corak menawarkan kontrol intuitif terhadap mode berkendara dan penyesuaian Power, Engine Brake, HSTC, Wheelie Control, dan Start Mode; Seluruh pengaturan telah direvisi agar sesuai dengan penyaluran tenaga dan persneling baru. Cornering ABS kini dilengkapi pengaturan RACE ekstra. Sinyal Berhenti Darurat ESS dan Smart Key Honda tetap menjadi sentuhan akhir. | @liputanindo