Honda Rilis New CB1000 Hornet MY24 . . . Guna Mesin Fireblade

liputanindo.com – EICMA Milan 2023 jadi saksi, Setelah CB750 Hornet yang sukses, Honda merilis beberapa varian Hornet baru seperti CB500 Hornet yang sudah kita bahas sebelumnya dan Hornet besar, bermesin big-bore baru yang mengemas gaya agresif, performa CBR Fireblade empat silinder yang menakjubkan, sasis berspesifikasi tinggi, dan perlengkapan premium. Hornet ketiganya adalah CB1000 Hornet.

 

Ditenagai oleh mesin Tangkas 1000 cc dari CBR1000RR Fireblade model 2017, dan dirancang sebagai perpaduan kuat antara performa mesin 4 silinder segaris yang kuat dan handling berkendara yang sangat tajam, CB1000 Hornet menghadirkan kesenangan berkendara maksimal mulai dari berkomuter yang sibuk hingga perjalanan touring dengan jalur yang berkelok-kelok.

Cek Artikel:  Jelang Honda Dream Cup 2018 Surabaya . . . kepo sama telenta Bakat muda penerus Mario SA, Herjun dan Lain lain !

Didesain di Jepang, tampilan transformatifnya didorong oleh dua kata: AGRESIF dan MURNI. Dipimpin oleh tatapan tajam dari lampu depan proyektor LED ganda yang super ringkas, tangki bahan bakar khas Hornet – dengan sayap – shroud terlipat ke depan – Mempunyai bahu lebar di bagian depan Tetapi mengecil secara radikal ke belakang, unit jok dengan desain minimalis tradisional.

Rangka baru juga digunakan sebagai fitur desain, Tetapi diberi Corak hitam halus – seperti subframe belakang bergaya teralis berbentuk tubular. Padahal tetap twin-spar dari bahan material baja. Berikut adalah beberapa highlite dari Honda Hornet 1000 ini.

  • Mesin 999cc, 4 silinder segaris, DOHC, 16 klep: tenaga puncak lebih dari 110kW dan torsi lebih dari 100Nm
  • Asupan inlet port downdraft, sistem pembuangan knalpot 4-2-1
  • Throttle By Wire (TBW), 3 mode berkendara default ditambah Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan assist/slipper clutch
  • Rangka twin-spar baja dengan desain baru
Cek Artikel:  Yamaha Akan Suplai E-Axel Buat Mobil Caterham

  • Garpu suspensi depan Showa 41mm SFF-BP USD, dapat disesuaikan Kepada kompresi dan rebound
  • Shock belakang Showa beroperasi melalui Pro-Link
  • Kaliper rem depan 4 piston yang dipasang secara radial dan cakram floating 310 mm
  • Ukuran ban belakang 180/55-17; depan 120/70 ZR17
  • Dashboard layar TFT 5 inci full colour dengan konektivitas smartphone Honda RoadSync
  • Sekalian penerangan dan pencahayaan Guna LED, dengan lampu depan dua proyektor LED

@liputanindo

Mungkin Anda Menyukai