
liputanindo.com – Hari ini Honda di eropa Formal Merilis Dua Motor Dual Purpose Honda CRF300L dan Honda CRF300 Rally. Secara Biasa penampakan fisiknya sama dengan sibling mereka yang berkubikasi lebih kecil yakni CBR250L dan CRF250 Rally. Kubikasi mesin adalah hal paling signifikan berubah, Tetapi begitu Karena Mesin berubah, Maka power band Pun akan berubah sehingga Eksis beberapa Setup dasar yang berbeda juga dibandingkan dengan CRF250 Series . . apa saja Itu ?


Kapasitas kubikasi mesin DOHC silinder tunggal, berpendingin cairan yang ekstra 14% dibandingkan CRF250 series yakni dari 250cc hingga 286cc – diperoleh dengan Meningkatkan stroke menjadi 63mm dari 55mm pada CRF250 Series. Bore tetap Kagak berubah pada 76mm, seperti halnya rasio kompresi 10,7: 1.
Power Maksimum On-Crank 20.1kW hadir di @ 8.500rpm, torsi puncak 26.6Nm @ 6.500rpm (naik dari 18.2kW @ 8.500rpm / 22.6Nm @ 6.750rpm). Mesin baru jauh lebih kuat Ketika meraung dari 2.000 rpm ke atas, tenaga puncak 10% lebih besar dan torsi puncak 18% lebih banyak
Bila dibandingkan dengan CRF250 Series, Kehadiran Dari CRF300L dan CRF300Rally ini agak sedikit telat dalam hal Misalnya Model dari lampu sen yang Tetap Bohlan di CRF300rally dan Lampu Penting di CRF300L Tetap menggunakan Lampu Bohlam juga ( CRF250L sudah LED headlampnya )

Kepada meningkatkan Percepatan, rasio roda gigi 1-5 dibuat lebih pendek dari CRF250 series sedangkan gigi ke-6 lebih tinggi, Kepada perjalanan jalan raya yang lebih santai. Penambahan Assist / slipper Clutch mengurangi beban tuas kopling hingga 20% dan dapat meminimalisasi Hopping/ Skiding roda belakang Ketika perpindahan gigi yang Segera sehingga tentu akan Bagus Kepada Handling Bagus di jalan maupun di luar jalan raya. Di jalan raya, Top speed dari CRF300L maupun CRF300 rally diklaim menacapai 129km / jam hingga 135km / jam.
Timing yang direvisi dari Profil intake cam secara Tertentu meningkatkan respon di Kisaran RPM rendah Tamat Menengah di mana range rpm ini lah yang paling banyak digunakan di Jalnaan perkotaan dan tentunya Ketika off-road. Selain timing, Eksis perubahan di filter udara, pipa downpipe, Mufler knalpot, dan Penggunaan Busi iridium.

Sistem pendingin menggunakan radiator pelepas panas 12,7kW, yang terletak di sebelah kiri sepeda motor. Radiator ini dilindungi dengan grill polypropylene yang dibuat Tertentu Kepada meningkatkan Jenis udara. Kipas pendingin digunakan Kepada mempertahankan suhu yang rata pada kecepatan rendah atau Ketika Di kemacetan Lampau lintas padat atau situasi off-road yang rumit.
Desain dari Rangka baja CRF300L dan CRF300Rally mengikuti rangka CRF250l/ Rally yang telah didesain ulang dari desain sebelumnya, swingarm aluminium. Geometri kemudi telah disesuaikan secara detail agar sesuai, dan garpu Mempunyai travel 10mm ekstra. Selain itu hadir Tangki bahan bakar berkapasitas 12,8L yang lebih besar dan jok yang nyaman dan lebar, lampu depan LED ganda asimetris yang khas ( Kepada CRF300Rally) , dan tampilan instrumen LCD positif baru. . . . Motor ini Sudah Lolos Euro 5 dan Sepertinya Kagak akan masuk secara Formal Via AHM di Indoensia, yang masuk lebih ke CRF250 Rally . .
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo
Spesifikasi CRF250L/ Rally
ENGINE | |
Type | Liquid-cooled, single cylinder DOHC |
Engine Displacement (cm³) | 286cc |
No. of Valves per Cylinder | 4 |
Bore ´ Stroke (mm) | 76mm x 63mm |
Compression Ratio | 10.7:1 |
Max. Power Output | 20.1kW/8500rpm |
Max. Torque | 26.6Nm/6,500rpm |
Oil Capacity | 1.8L |
FUEL SYSTEM | |
Carburation | PGM-FI electronic fuel injection |
Fuel Tank Capacity | 12.8L |
Fuel Consumption | 32.3km/L |
ELECTRICAL SYSTEM | |
Battery Capacity | 12V-7AH |
DRIVETRAIN | |
Clutch Type | Wet multiplate, assist/slipper clutch |
Transmission Type | 6-speed |
Final Drive | Chain |
FRAME | |
Type | Steel semi-double cradle |
CHASSIS | |
Dimensions (LxWxH) | 2230 x 920 x 1415mm |
Wheelbase | 1455mm |
Caster Angle | 27.5° |
Trail | 109mm |
Seat Height | 885mm |
Ground Clearance | 275mm |
Kerb Weight | 153kg |
Turning radius | 2.3m |
SUSPENSION | |
Type Front | 43mm telescopic USD fork |
Type Rear | Prolink |
WHEELS | |
Wheels Front | Aluminium spoke |
Wheels rear | Aluminium spoke |
Tyres Front | 80/100-21M/C 51P |
Tyres Rear | 120/80-18M/C 62P |
BRAKES | |
ABS System Type | 2 channel ABS |
Brakes Front | 296 mm x 3.5mm disc with two piston caliper |
Brakes Rear | 220 mm x 4.5mm disc with single piston caliper |
INSTRUMENTS & ELECTRICS | |
Instruments | LCD |
Headlight | LED |
Taillight | Bulb |