Honda mematenkan Desain Masa Depan CBR Fireblade dengan ” Inner Winglet “

liputanindo.com – Seperti Kita ketahui Serempak di 2024 ini Honda telah Merilis dan menghomologasikan Perulangan desain Kedua Klan CBR1000RR-R Fireblade dengan Detail aerodinamika berupa winglet baru bergaya hoop yang terinspirasi dari MotoGP dibandingkan dengan Desain Perulangan pertama yang Mempunyai desain wing bertingkat. Itupun ditambah Kembali dengan update pada dapur pacunya dengan Tujuan Dapat Bertanding dan kompetitif di gelaran Balap Superbike (SBK).

24YM CBR1000RR-R FIREBLADE SP

Desain aero 2024 Kepada Motor Bermesin Inline-4 ini berbeda, Tetapi basis desain bodywok Motornya secara keseluruhan Lagi mirip dengan desain awal sang Triple-R. Paralel dengan hal tersebut Honda telah mendaftarkan aplikasi Paten terbaru Kepada desain Masa depan Fireblade dengan ubahan bodywork aerodinamika yang cukup signifikan.

Cek Artikel:  Konsep Baru AHM Best Student 2020 Tantang Pelajar lebih Kreatif

Detail Desain dalam Permohonan paten baru CBR Fireblade tersebut menunjukkan bahwa serangkaian revisi visual Aerodinamika yang lebih substansial sedang dikembangkan dengan Pusat perhatian pada peningkatan downforce sekaligus mengurangi hambatan. Pada desain masa depan ini Terlihat hilangnya winglet yang menonjol ditujukan Kepada mengurangi hambatan. Tetapi Honda memperkenalkan desain winglet pada hidung yang bertujuan menggantikan peran penghasil downforce yang hilang.

Secara Biasa Terdapat Kategori Udara yang mengalir via sebuah ‘coakan’ di samping kiri – kanan  yang area alirannya dibuat sedemikian hingga menghasilkan downforce . . Secara Biasa modelnya malah bergaya ‘ Inner Winget ‘ Kembali dan rasa rasanya liputanindo Pernah Menyaksikan ide ini malah di Yamaha M1, cmiiw.

Cek Artikel:  Anda Ingin Beli Mobil Bekas Waspadai Tanda-Tanda Mobil Pernah Terendam Banjir

Ide utamanyanya adalah Kepada memindahkan fungsi penghasil downforce winglet dari posisi normalnya di kedua sisi ke wing dihidung sepeda motor dan mendorongnya lebih dekat, mengarahkan udara ke permukaan di dalam hidung itu sendiri melalui serangkaian saluran masuk dan Sirkulasi Udara.

Arsip paten Honda menjelaskan: “…ketika sayap terbalik dipasang di kedua font cowl, gaya tekan ke Dasar (downforce) menjadi besar. Tetapi, hambatan aerodinamisnya juga menjadi besar.” Selanjutnya dikatakan: “Dalam penemuan ini, gaya tekan ke Dasar dapat ditingkatkan dengan bagian penutup depan pertama yang mempunyai bentuk sayap terbalik. Selain itu, karena sayap Bukan diperlukan, hambatan aerodinamis dapat dikurangi. Dengan demikian, performa gerak (kecepatan maksimum dan performa Percepatan)…meningkat dan sebagai hasilnya, performa konsumsi bahan bakar dapat meningkat.”

Komponen Primer yang terlihat dari desain baru ini adalah lubang masuk yang terlihat Jernih di kedua sisi Dasar windshield Benar di depan setang. Nah bagian itu dilanjutkan ke sisi ‘coakan ‘ dalam kanan dan kiri front cowl yang oleh Honda Mempunyai Profil permukaan seperti layaknya winglet sehingga dapat menghasilkan downforce yag dibutuhkan.

Cek Artikel:  Rally Dakar 2019 Stage 5 - 6: KTM dan Husqvarna Mulai Ambil Alih Pimpinan

Mungkin Anda Menyukai