liputanindo.com – Sebenarnya beberapa Demi setelah AHM Formal merilis update dari Honda CBR250RR dengan banyak perubahan di sektor bodywork serta update mesin sehingga powernya naik sebanyak 1 PS, Honda di Jepang pun turut memperlihatkan CBR250RR terupdate yang Tertentu pasar domestik Jepang hadir dalam Rona berbeda yang lebih ke pola monokrom. Tetapi kala itu Honda Jepang belum merilis keterangan apapun Tamat di akhir bulan November 2022 dimana mereka merilis spesifikasi Formal dari New Honda CBR250RR versi JDM ini.
Kepada versi JDM ini, CBR250RR mengalami peningkatan power maksimum yang diperoleh di kitiran mesin yang 500rpm lebih tinggi dari generasi sebelumnya menjadi 42PS pada 13.500rpm. Kepada versi JDM juga torsi maksimum diukur sama dengan generasi sebelumnya Tetapi diperoleh pada kitiran mesin yang 250 rpm lebih rendah; dimana sebelumnya 2,5 kg-m @11.000 rpm menjadi 2,5 kg-m @10.750 rpm pada mesin generasi baru. Kepada mewujudkan hal tersebut, ruang bakar banyak yang diubah dan rasio kompresi akan ditingkatkan dari konvensional 12,1:1 menjadi 12,5:1.
Mesin telah sepenuhnya direvisi, seperti memperluas lubang masuk (In), mengubah timing dan lift dari camshaft, menyempurnakan ring piston/oli, dan mematangkan throttle yang dikontrol secara elektronik. Knalpot juga disentuh secara internal dengan mengubah panjang pipa knalpot dan mengubah penempatan katalis.
CBR250RR model tahun 2023 di Jepang menggunakan Showa SFF-BP di bagian depan. Ini adalah struktur dengan mekanisme peredam dan pegas di sisi kiri dan pegas hanya di sisi kanan serta kehadiran piston berdiameter besar yang diharapkan menghasilkan peredam yang Kukuh.
Dan satu Kembali yang merupakan perbedaan CBR250RR versi Jepang dengan versi Indonesia adalah kehadiran kontrol traksi baru – Traction control (HSTC) yang dikombinasikan dengan kontrol elektronik. Tetapi TCS di CBR250RR ini menurut Honda di Jepang Tetap merupakan tipe dasar yang mendeteksi rasio selip dengan sensor putaran roda antara roda depan dan belakang.
Demi terjadi slip (perbedaan kecepatan putar antara roda depan dan roda belakang) maka sistem akan mengahdirkan mekanisme Kepada mengembalikan traksi ban dengan Metode mengontrol Infus debit bahan bakar. Traction control system yang dapat dihidupkan/dimatikan dan juga Bisa disetel dalam posisi tingkat 1 hingga tingkat 3 dengan menggunakan sakelar pada handlebar sebelah kiri. @tmblog