Honda CBR250RR 2023 Spek Balap Tampil di Motegi Jepang

liputanindo.com – Marc Marquez tampil di Honda Plaza sirkuit Motegi Sembari naik New Honda CBR250R berwarna hitam dengan livery khas HRC terbaru di sekujur body-nya. Secara Standar CBR250RR ini terlihat menggunakan body dan fairing Spesifik balap tanpa adanya parts road Absah yang menempel. Juga knalpot yang sudah diganti dengan tipe free flow full system menggantikan knalpot standar model double muffler-nya.

Sosok New CBR250RR versi balap ini sepertinya memang dipamerkan sebagai model Surat keterangan Buat motor balap nasional kelas 250 cc produksi massal di Jepang yang memang rutin diadakan setiap tahunnya dan diisi oleh motor seperempat liter 3 pabrikan Jepang sob. Modifikasi yang dilakukan pun terbilang sederhana, Kagak terlalu ekstrem Tiba merubah bentuk seperti pada motor balap kelas AP250 di ajang ARRC yang diperbolehkan mengganti velg dengan material alumunium tempa. Motor ini lebih dekat dengan spek motor yang Eksis di dealer.

Cek Artikel:  Next Honda PCX 160 2025 . . Akankah Seperti Ini ?

Penggantian ban sudah Niscaya dilakukan, Dunlop Sportmax Alpha-3 SP semi slick Spesifik balap menggantikan ban Dunlop OEM, dengan ukuran 110/70-R17 di depan dan 140/70-R17 di roda belakang membalut velg original New CBR250RR Rona hitam.

Knalpot yang dipakai adalah merk Endurance Racing. Sebuah brand part aftermarket yang pernah digandrungi oleh pemilik CBR150R dan Satria Fu150 di Indonesia pada era 2004-2010. Endurance Racing Asal Jepang yang menempel di New CBR250RR ini berbahan full stainless steel model muffler oval, dipegang bracket berbahan duralium berbobot ringan dengan desain sederhana menggantikan pillion footpeg atau step boncenger. Terlihat clean and simple banget ini sih!

Motor balap gak afdal kalau Tetap Guna footpeg standar. Penggantian footstep balap atau racing footpeg dilakukan, kini posisi kaki rider Bisa lebih mundur dan lebih tinggi dari posisi kaki pada footpeg standar pabrik. Lengkap dengan batang penonjok persneling dengan sensor quickshifter dan karena posisinya sudah diubah maka pada motor ini Buat Meningkatkan gear (up-shifting) Kagak Tengah dicongkel ke atas. Melainkan diinjak seperti motor balap pada umumnya, atau sering juga orang-orang menyebutnya dengan model “GP Shift”.

Cek Artikel:  Pasang Upside Down SFF BP di CBR150R 2020 LED ke Dasar

Fairing yang dipakai juga sudah bukan Asal bawaan motor. Bila sobat sekalian memperhatikan lebih detail, bagian headlamp di New CBR250RR balap ini adalah stiker yang menyerupai headlight LED dari CBR600RR. Menggunakan fairing Spesifik balap ini selain karena Bisa menutup rongga yang terbuka akibat melepas lampu-lampu Istimewa, juga bertujuan Buat meringankan bobot motor secara keseluruhan. Pada bagian joknya juga sudah meninggalkan jok busa standar. Sebagai gantinya sponge tebal menempel pada body belakang yang menjadi satu dengan buntut. Kemungkinan merk jok yang dipakai ini adalah YK Shouji ya.

Karena biasanya fairing balap Mempunyai bobot yang lebih ringan ketimbang body standar bawaan. Juga yang terpenting, body fairing balap ini Mempunyai potongan yang lebih sedikit sehingga memudahkan mekanik Buat melakukan perawatan motor Begitu di paddock. Kalau di motor Grand Prix malah Guna baut Spesifik yang tipenya quick release.

Tak lupa perangkat safety wajib di motor balap Begitu ini juga dipasang ke New CBR250RR versi balap di Motegi. Brake lever guard rapih menempel di bagian handlebar kanan motor, melindungi tuas rem depan dari benturan agar rider Kagak auto-terjungkal bila sewaktu-waktu bersenggolan dengan rider lain di trek. Menurut kalian motor modifikasi ini keren gak sob?

Cek Artikel:  Bulega Tercepat Sesi Latihan Jumat WSBK Donington Park 2025

Mungkin Anda Menyukai