Honda CB500 Masuk Dalam Keluarga HORNET Sekarang

liputanindo.com – Pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 Berbarengan dengan CB500X yang bergaya petualangan (sekarang NX500) dan CBR500R. Pada tahun 2019, CB500F digambar ulang dengan garis tanpa kompromi yang meningkatkan aspek teknis dan mekanisnya dan tahun 2022 melihatnya menerima suspensi berkualitas tinggi dalam bentuk garpu depan Showa 41mm SFF-BP USD dan cakram depan ganda, ditambah velg dan lengan ayun baru. Buat 24YM CB500 bergabung dengan keluarga ikonik Honda Hornet.

24YM CB500 HORNET

Honda menggabungkan varian Streetfighter silinder ganda 500 cc-nya ke keluarga Hornet dengan gaya baru yang agresif dan peningkatan aerodinamis sesuai dengan nama ikoniknya. Tenaga dan torsi Buat mesin 471cc memenuhi persyaratan lisensi maksimum A2 di Eropa Adalah 35kW dan 43Nm – sementara pembaruan ECU meningkatkan sensasi Percepatan dan Honda Selectable Torque Control kini menjadi fitur standar.

Cek Artikel:  YRI Optimis raih Hasil Optimal di Seri ke-2 ARRC Sepang 2023
24YM CB500 HORNET
24YMCB500 HORNET

Spesifikasi sasis berkualitas tinggi mencakup garpu Showa SFF-BP USD 41mm, shock belakang Showa, dan cakram ganda di depan dengan kaliper empat piston. Lampu depan LED baru memberikan visibilitas lebih Bagus di malam hari, sementara layar TFT 5 inci baru menawarkan konektivitas smartphone Honda RoadSync, dioperasikan oleh sakelar sakelar 4 arah yang disederhanakan.

Spesifikasi CB500 Hornet

ENGINE
Type Liquid-cooled 4 stroke, DOHC parallel twin
Displacement 471cc
No of Valves per Cylinder 4
Bore & Stroke 67mm x 66.8mm
Compression Ratio 10.7: 1
Max. Power Output 35kW @ 8600rpm
Max. Torque 43Nm @ 6500rpm
Noise Level (dB) Lurban 73.5dB Lwot 76.8dB
Oil Capacity 3.2L
FUEL SYSTEM
Carburation PGM FI electronic fuel injection
Fuel Tank Capacity 17.1L (inc reserve)
CO2 Emissions (WMTC) 80 g/km
Fuel Consumption (WMTC) 3.5L/100km (28.6km/litre)
ELECTRICAL SYSTEM
Battery Capacity 12V 7.4AH
ACG Output 23.4A/2000rpm
DRIVETRAIN
Clutch Type Wet multiplate, Assisted slipper clutch
Transmission Type 6 speed
Final Drive Chain
FRAME
Type Steel diamond
CHASSIS
Dimensions (L´W´H) 2,080mm x 800mm x 1,060mm
Wheelbase 1,410mm
Caster Angle 25.5°
Trail 102mm
Seat Height 785mm
Ground Clearance 145mm
Kerb Weight 188kg
Turning radius 2.7m
SUSPENSION
Type Front Showa 41mm SFF-BP USD forks,
Type Rear Prolink mono with 5 stage pre-load adjuster, Steel hollow cross swingarm
WHEELS
Type Front 5Y-Spoke Cast Aluminium
Type Rear 5Y-Spoke Cast Aluminium
Rim Size Front 17 x MT3.5
Rim Size Rear 17 x MT4.5
Tyres Front 120/70ZR17M/C (58W)
Tyres Rear 160/60ZR17M/C (69W)
BRAKES
ABS System Type 2-channel
Type Front Dual 296mm x 4mm disc with Nissin radial-mount four piston calipers
Type Rear Single 240mm x 5mm disc with single piston caliper
INSTRUMENTS & ELECTRICS
Instruments 5in TFT Meter with customisable layout, including but not limited to Speedometer, Tachometer, Clock, Gear position, Shift UP Indicator
Headlight LED
Taillight LED
Connectivity Yes (Honda RoadSync)
USB No
12V Socket Optional
Auto Winker Cancel No
Quickshifter No
Security System HISS (Honda Intelligent Security System)
Cruise Control No
Additional Features ESS
Cek Artikel:  Interview Ekslusif liputanindo dengan Pembalap AHM - Gery Salim dan Andi Gilang Pasca Race 1 SAATC Thailand 2015

 

Mungkin Anda Menyukai