liputanindo.com – Sobat sekalian, menutup sekuel ke tiga dari Serial Model turunan atau deversifikasi dari Honda CB150 Verza, setelah CB150X yang bergenre Sport Touring dan CBF150TR yang berkonsep Tracker Kali ini liputanindo mau share ke Sobat sekalian sebuah ‘Proposal’ mengenai Konsep neo Sport Cafe Kepada Varian Motor bermesin 150 cc turunan GL-Series yang berpendingin Udara ini . . Mengacu pada varian CB190SS produksi Wuyang Honda, Sebut saja Varian ‘proposal’ ini sebagai Honda CB150SS Verza Classic . .
Secara Biasa Pengembangan Kepada CB150SS ini boleh dibilang nggak banyak perbedaan bila dibandingkan dengan Konsep renderan CBF150TR. Karena secaraa Biasa Sasis yang dipakai Mirip, seakan akan memang proses penggantian Mesin 190 cc ke Mesin 150 cc mudah karena memang Sasisnya mirip, Sama sama berjenis Diamond-backbone dengan Downtube di depan.
Tentu Apabila Merasa Kurang gahar Dapat saja Guna mesin 150 cc DOHC LC, Tetapi Karena basis Sasisnya berbeda, maka akan sulit diimplemetasikan ke CB190SS tanpa mengubah sasis . .
Mesin 150 cc Berpendingin Udara memang Tak seheboh mesin K56 150 cc LC DOHC yang dipakai di CBR150, Tetapi Sepertinya Lagi sangat logis terutama Apabila Honda mau memainkan Strategi Harga di sini . . Menukil Komentar Bro jacob.geln di Instagram ; ” masuk sini pake mesin verza/nmp/crf jg harus nya bukan suatu kelemahan, karena, Jika nggak sepowerfull K56 tapi mesin ini cukup versatile dan gampang di oprek kog kalau mau tambah power..”
” Kembali pula mesin Verza std pun sudah cukup torque utk harian .. W175 aja mesin konvensional toh .. Suspensi depan mungkin Dapat bikin 2 versi, dimana Kepada ersi standar Dapat Guna Jenis teleskopik, versi RS nya pake USD . . yang Krusial diameternya besar sudah bikin gagah Ragam byson “
Honda CB150 Verza Ketika ini dibanderol 20,29 juta Tamat 20,98 juta rupiah OTR Jakarta, Jernih ini sebuah Langkah yang Dapat memunculkan Potensi Bahwa Bagus CB150SS, CBF150TR maupun CBX150 Dapat disetup dengan Harga di Dasar 30 juta, imho. . . . Gimana Kalo gitu Bro ?
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo
Proposal Spesifikasi Mesin Honda CB150SS
Tipe Mesin | 4 langkah, SOHC, Satu Silinder |
Sistem Suplai Bahan Bakar | PGM-FI (Programmed Fuel Injection) |
Diameter X Langkah | 57,3 x 57,8 mm |
Tipe Tranmisi | 5 Tingkat Kecepatan |
Rasio Kompresi | 9,5:1 |
Daya Maksimum | 9,59kW (13,04 PS) / 8.500 rpm |
Torsi Maksimum | 12,73 Nm (1,30 kgf.m) / 6.000 rpm |
Tipe Starter | Pedal dan Elektrik |
Tipe Kopling | Manual, Multiplate, Wet Clutch |
Sistem Pendingin Mesin | Pendingin Udara |
Pola Perpindahan Gigi | 1-N-2-3-4-5 |
baca Juga :
http://app-okeefe.jfo7syl77y-pxr4kzxnv4gn.p.temp-site.link/2021/07/16/honda-cb150x-begini-perkiraan-bentuk-verza-adventure/
http://app-okeefe.jfo7syl77y-pxr4kzxnv4gn.p.temp-site.link/2021/07/17/honda-cbf150tr-kalo-ini-perkiraan-verza-tracker/