Hasil karya Fitur Chatbot Tampilkan Produk Promo dan Bahan Masakan

Inovasi Fitur Chatbot Tampilkan Produk Promo dan Bahan Masakan
Konferensi pers Hasil karya lazada chatbot(MI/Rifaldi Putra Irianto)

E-COMMERCE Lazada Lalu melakukan Hasil karya guna memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna. Lazada baru saja mengupgrade fitur chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mereka miliki, Yakni AI Lazzie Chatbot yang Pandai diakses melalui fitur Pesan+.

Head of Operations Lazada Indonesia Amelia Tediarjo mengatakan AI Lazzie Chatbot kini lebih pintar dari versi sebelumnya. Chatbot tersebut kini Enggak hanya membantu pengguna dalam mencari produk, Tetapi Pandai merekomendasikan produk termurah bahkan yang sedang promo.

“Kami baru saja mengupgrade AI Lazie Chatbot Punya kami, sekarang fiturnya makin canggih. Pengguna Pandai mengaksesnya di fitur pesan+. Jadi pesan+ itu adalah personal shopping assistant yang Pandai digunakan Kepada mencari inspirasi dan rekomendasi produk sesuai budget,” kata Amelia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/11).

Cek Artikel:  Solo Menuju Pusat Digital Berkelanjutan melalui Integrasi Teknologi dan Budaya

Menjajal secara langsung AI Lazzie Chatbox Punya Lazada, fitur tersebut Enggak hanya sekadar Pandai mencari produk yang sesuai keinginan. AI Lazzie Chatbox bahkan Pandai memberikan daftar bahan masakan hanya dengan mengetik hidangan yang Mau dimasak.

Diterangkan Amalia, fitur AI Lazzie Chatbox Punya Lazada didukung oleh perusahaan teknologi terkemuka Alibaba. “Fitur GenAI terbaru kami dalam AI Lazzie didukung teknologi penerjemah AI Alibaba, Marco MT, memungkinkan interaksi yang lebih natural, layaknya berbelanja dengan asisten pribadi yang akan membantu konsumen berbelanja, termasuk dalam menyambut berbagai promo belanja online akhir tahun di Lazada,” ungkapnya. 

Cek Artikel:  Komparasi Control Center iOS 18 dan HyperOS untuk Fitur dan Kustomisasi

Amalia juga menyebut Lazada Mempunyai fitur berbasis AI baru lainnya seperti fitur Model Try-On, memberikan pengalaman belanja yang memungkinkan pengguna memilih model virtual Kepada mencari ukuran dan bentuk Pakaian yang Akurat. Fitur ini juga dapat merekomendasikan ukuran Pakaian berdasarkan model AI. 

“Lewat kami juga punya Ulasan Cerdas Berbasis AI, pada fitur ini AI Pandai merangkum ulasan-ulasan produk secara cerdas dan menawarkan pelanggan informasi ringkas dari pembeli lainnya Kepada Membikin keputusan belanja lebih Akurat dan Segera,” tukasnya.(M-3)

Mungkin Anda Menyukai