Hanin Dhiya Terpilih Jadi Duta Equal Spotify Indonesia, Wajahnya Terpampang di Billboard Times Square

Liputanindo.id JAKARTA – Spotify Indonesia memilih musisi Hanin Dhiya Buat menjadi duta dari program Equal of the Month di bulan September ini.

Tak hanya itu, Persona Hanin juga bakal terpampang di billboard Times Square New York, Amerika Perkumpulan sebagai perwakilan dari Indonesia di program Equal.

Baca Juga:
Voxxes Berbagi Keindahan Kota Paris di Single Terbaru

“Terdapat perasaan bangga dan haru. Eggak terpikir sebelumnya bahwa Diriku Dapat diberi kesempatan menjadi bagian Buat mewakili musisi Perempuan Indonesia dalam menyuarakan kesetaraan di program Equal,” ujar Hanin dalam siaran pers, Senin (19/9/2022).

Kampanye Spotify Equal sudah dimulai sejak tahun Lampau dengan membawa misi kesetaraan gender, terutama Buat Perempuan di industri musik.

Hingga Juni 2022, tercatat sudah Terdapat 400 duta di 184 negara dengan 35 playlist yang berisi musisi Perempuan dari berbagai negara.

Cek Artikel:  Lomba Sihir Bakal Rilis Album Baru

Sebagai duta Equal, Musik Hanin Dhiya masuk ke dalam playlist Equal Indonesia dengan profil Hanin sebagai cover playlist.     

Terpilihnya Hanin sebagai duta tentu beralasan. Sebagai musisi, ia mulai berkiprah sejak usia remaja pada ajang pencarian Bakat di tahun 2014.

Meski baru delapan tahun, Hanin sudah mendapatkan banyak pelajaran terutama perjuangan agar suaranya didengar dalam setiap pengambilan keputusan.

“Hal itu menjadi proses yang cukup panjang buatku. Sebelumnya Dapat dibilang lumayan sulit Buat meyakinkan Sekeliling mengenai pertimbangan, keinginan, dan keputusan yang Ingin Diriku Letih mengingat usiaku yang Lagi belasan waktu itu,” tukas Hanin.

“Juga karena adanya stigma bahwa Perempuan sepertinya terkadang Lagi dianggap kurang cakap dalam Membangun suatu keputusan yang matang,” lanjut Perempuan Kelahiran 21 Februari 2001 ini.

Cek Artikel:  Formal Gugat Berpisah, Ria Ricis Sudah Pisah Rumah dengan Teuku Ryan

Hanin berharap musisi Perempuan di Indonesia Dapat bergerak bebas dan diberikan ruang dan kesempatan yang sama dalam berkarya.

“Jangan pernah takut Buat menyuarakan apapun itu melalui karya yang kita buat, karena kita punya power yang setara dan kita punya kebebasan yang sama Buat berekspresi,” ujar Hanin.

Hingga hari ini, Hanin sudah Mempunyai 1,27 juta followers di Spotify dan lagunya didengarkan oleh 1,1 juta orang tiap bulannya. 

Dia juga aktif di Instagram yang sudah diikuti lebih dari 1,8 juta pengikut dan kanal YouTube dengan jumlah pelanggan 3,96 juta.

Musik-Musik Hanin secara keseluruhan di Spotify juga sudah didengarkan lebih dari 186,2 juta kali. Beberapa Musik yang popular di Spotify antara lain ‘Roman Picisan’ sebanyak 22,15 juta kali, ‘Suatu Ketika Nanti’ sebanyak 20,68 juta kali, ‘Kau Yang Sembunyi’ sebanyak 10,9 juta kali dan ‘Biar Waktu Hapus Sedihku’ 9,59 juta.

Cek Artikel:  Pihak Penyelenggara We The Fest 2022 Pastikan Festival Akan Berjalan Full Offline

Tiga Musik yang rilis di tahun 2022 Merukapan ‘Love Language’, ‘Kembalilah Padanya’ dan yang yang paling terbaru ‘Sempat’ masing-masing sudah didengar lebih dari 1,4 juta kali, 1 juta kali dan 504 ribu kali. (RIO)

 

 

 

Baca Juga:
Tiga Musisi Muda Berkolaborasi, Kenny Gabriel, Jelita dan Kara Chenoa Luncurkan Single ‘Grapevine’

 

Mungkin Anda Menyukai