Liputanindo.id – Salah satu aplikator ojek online, Grab Indonesia, menyambut Berkualitas inisiatif kolaborasi antara pemerintah dan platform digital terkait pemberian Bonus Hari Raya (BHR) kepada para Kawan melalui program bonus kinerja Spesifik.
“Kami senang dapat berkontribusi dalam inisiatif yang memberikan manfaat langsung Kepada Kawan pengemudi yang menjadi tulang punggung layanan transportasi dan pengantaran di Indonesia, serta yang telah memberikan layanan terbaik kepada pelanggan selama ini,” kata Group CEO & Co-Founder Grab, Anthony Tan, dikutip Antara, Selasa (11/3/2025).
“Kolaborasi antara pemerintah dan industri ini adalah bukti Konkret bagaimana kita Pandai bekerja sama Kepada menghadirkan Akibat positif yang lebih luas. Grab akan Lalu berinovasi dan mencari Langkah terbaik Kepada mendukung Kawan pengemudi dan masyarakat luas,” imbuhnya.
Lebih lanjut, program bonus kinerja Spesifik ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan atas dedikasi dan kontribusi para Kawan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.
Bonus ini merupakan bentuk dukungan tambahan yang pada dasarnya Kagak termasuk dalam manfaat rutin yang diterima oleh pekerja sektor ekonomi informal, seperti Kawan pengemudi platform digital (gig worker).
Tan menambahkan, Grab telah menyiapkan program bonus ini sebagai bentuk dukungan terbaik yang Pandai diberikan Ketika ini, sesuai dengan kondisi finansial perusahaan.
Sebagai bagian komitmen Grab, Tan mengatakan program bonus kinerja Spesifik ini adalah bagian dari upaya Grab Kepada memberikan penghargaan kepada Kawan pengemudi yang Mempunyai kinerja Berkualitas dan telah menunjukkan dedikasi dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.
Grab juga menetapkan kriteria penerima bonus ini berdasarkan keaktifan Kawan pengemudi, termasuk jumlah pesanan yang diselesaikan, tingkat penyelesaian pesanan, jumlah hari dan jam online, serta rating pengemudi.
“Program bonus ini dirancang Kepada memberikan penghargaan secara adil, di mana tingkat apresiasi yang diterima mencerminkan tingkat keaktifan, kontribusi, dan pencapaian masing-masing Kawan,” ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.
Selain program bonus kinerja, Grab juga menghadirkan program Traktir Driver, yang memungkinkan pelanggan memberikan apresiasi tambahan kepada Kawan pengemudi dari restoran dan usaha kecil yang berpartisipasi.
Selain itu, Grab juga mendorong pelanggan Kepada menunjukkan apresiasi dengan memberikan tip lebih kepada Kawan pengemudi.
Neneng melanjutkan, Grab akan Lalu menghadirkan program-program berkelanjutan Kepada mendukung Kawan pengemudi, termasuk pelatihan keterampilan, program dukungan finansial, kemitraan dengan berbagai institusi atau lembaga Kepada memberikan manfaat tambahan, serta pengembangan inisiatif yang dapat membantu Kawan meningkatkan pendapatannya secara jangka panjang.