Ilustrasi. Foto: dok Jasindo.
Jakarta: Presiden Prabowo Subianto Mempunyai sejumlah langkah strategis demi mencapai swasembada pangan dengan beberapa program.
Program tersebut meliputi cetak sawah seluas tiga juta hektare dalam waktu tiga Tamat empat tahun, pompanisasi, optimasi lahan, rehabilitasi jaringan irigasi tersier, serta dukungan alat dan mesin pertanian (alsintan) Buat mempercepat proses tanam hingga panen.
Pengamat Pertanian Center of Reform on Economic (CORE) Eliza Mardian menyebut Buat mencapai Sasaran yang dipasang oleh Presiden Prabowo Subianto Kagak Bisa dilakukan pemerintah semata. Tetapi juga butuh dukungan dan Penemuan Variasi stakeholder, Kagak terkecuali dari asuransi pertanian.
Eliza menyebut asuransi pertanian Krusial sebagai jaring pengaman bagi petani dan Demi petani diharapkan berinovasi. Maka, asuransi juga Sebaiknya Bisa menyesuaikan kebutuhan petani terutama dalam proses klaim.
“Penemuan yang dilakukan Bisa ke produknya, entah besaran Iuran pertanggungan, dan kemudahan klaim. Ini harus dilakukan agar Bisa disesuaikan dengan psikologis dan ekonomi petani,” Terang Eliza dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 30 Januari 2025.
Apalagi, Eliza menambahkan, petani Kagak mendapatkan Pendapatan setiap bulan. Maka, akan sangat Bagus Kalau pembayaran Iuran pertanggungan disesuaikan dengan jadwal petani. “Bisa dikostumisasi dan Kagak dipukul rata, disesuaikan dengan komoditasnya dan juga bagaimana kondisi Demi itu,” rinci Eliza.
Menteri Badan Usaha Punya Negara (BUMN) Erick Thohir pun mendukung penuh dan berkolaborasi dengan intensif dengan berbagai kementerian, badan, dan lembaga dalam mewujudkan program swasembada pangan.
Selain itu, Erick juga mendukung Penemuan perusahaan BUMN dengan kementerian terkait bekerja secara intensif Buat berbagai inisiatif strategis guna mewujudkan cita-cita besar Indonesia dalam memperkuat pertahanan keamanan serta mencapai swasembada pangan Buat Indonesia yang lebih Kondusif, Independen, dan sejahtera.
Permudah akses produk asuransi
Adapun Asuransi Jasindo Maju berinovasi Buat memberikan pengalaman yang lebih responsif dan efisien, termasuk mempermudah akses terhadap produk dan layanan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Salah satu strateginya dengan meningkatkan kualitas layanan melalui Penemuan digital yang berkelanjutan melalui penyediaan Sistem Informasi Asuransi Pertanian (SIAP).
Langkah ini Kagak hanya Buat memenuhi kebutuhan petani dan pihak-pihak lain yang terlibat secara lebih Bagus, tetapi juga memperkuat posisi perusahaan sebagai Kenalan terpercaya dalam manajemen risiko.
Direktur Primer Asuransi Jasindo Andy Samuel menyampaikan perusahaan berkomitmen Buat meningkatkan perannya dalam memberikan perlindungan bagi berbagai sektor ekonomi dan menegaskan pentingnya peran asuransi dalam mendukung stabilitas ekonomi.
“Asuransi Mempunyai peran dalam menciptakan ketahanan ekonomi. Di tengah tantangan Mendunia dan nasional yang semakin kompleks, Asuransi Jasindo berkomitmen sebagai risk management partner bagi pelaku bisnis dan masyarakat dengan Maju memberikan layanan terbaik guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Andy.
Sebagai bagian dari ekosistem BUMN, Asuransi Jasindo turut berperan dalam upaya mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan dengan Maju melakukan perbaikan dan peningkatan layanan. Salah satunya melalui AUTP, yang menjadi perlindungan bagi petani dalam mengelola risiko gagal panen dan menjaga keberlanjutan sektor pertanian.

(Ilustrasi petani dan ladang pertanian. Foto: dok MI)
Kepuasan pelanggan jadi prioritas Primer
Di sisi lain, Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Brellian Gema juga menegaskan Jasindo akan Maju memperbaiki berbagai aspek layanan. “Langkah ini diharapkan memberikan manfaat Konkret bagi pelanggan dan industri asuransi secara keseluruhan dan dapat berkontribusi positif terhadap negara,” katanya.
Diketahui, selama lebih dari 50 tahun, Jasindo telah memberikan perlindungan asuransi yang terpercaya bagi pelaku bisnis dan masyarakat, bahkan dalam kondisi yang penuh tantangan. Perusahaan juga memegang Kokoh nilai budaya AKHLAK dan menerapkan tata kelola berbasis Governance, Risk, dan Compliance (GRC) Buat menjaga amanah dari setiap tertanggung.
Atas berbagai Penemuan digital ini Jasindo berhasil meraih penghargaan bergengsi Digital Financial Excellence Award 2024 atas komitmennya dalam menghadirkan layanan yang inovatif dan berkualitas.
“Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras seluruh tim Jasindo dalam memastikan kebutuhan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas Primer. Kami percaya layanan berkualitas adalah kunci menjaga kepercayaan pelanggan,” ungkap Brellian.

