Genjot Daya Saing, AirNav Dorong UMKM Binaan Bertransformasi Digital

Program Peningkatan Kapasitas UMKM Binaan oleh AirNav Indonesia. Foto: dok AirNav Indonesia.

Jakarta: AirNav Indonesia berkomitmen memberdayakan UMKM binaan di Daerah Gresik dan Malang melalui pelatihan intensif di bidang Penemuan bisnis dan digitalisasi. Hal ini dilakukan dengan menyelenggarakan Program Peningkatan Kapasitas UMKM Binaan di Malang pada 11–12 Desember 2024.
 
Melalui program ini, para peserta berhasil memperoleh keterampilan baru, mulai dari manajemen bisnis, pemasaran digital, hingga fotografi produk. Dengan pendekatan yang komprehensif, kegiatan ini dirancang Buat membantu pelaku UMKM menghadapi tantangan di era digital sekaligus meningkatkan daya saing mereka di pasar lokal maupun nasional.
 
Junior Manager TJSL AirNav Indonesia Irva Damayanti mengatakan, pentingnya program ini sebagai bagian dari komitmen AirNav dalam mendukung pertumbuhan
ekonomi lokal.
 
“Program ini bukan hanya soal belajar keterampilan baru, tetapi juga soal membangun semangat Buat Maju maju dan berinovasi. Kami Ingin Menyantap UMKM binaan kami naik kelas, Pandai memanfaatkan teknologi digital, dan membuka akses pasar yang lebih luas, Bagus di tingkat lokal maupun nasional,” ujar Irva dikutip dari keterangan tertulis, Rabu, 18 Desember 2024.
 
Selain itu, Irva menegaskan komitmen AirNav Indonesia Buat memperluas jangkauan program ke berbagai Daerah lainnya, termasuk daerah-daerah terpencil yang Mempunyai potensi besar tetapi keterbatasan akses terhadap teknologi dan pasar.
 

Cek Artikel:  Tingkatkan Kepercayaan Investor, Bappebti Absahkan Tokocrypto sebagai Pedagang Fisik Aset Kripto

 

Hasilkan sejumlah capaian

 
Selama dua hari, program ini memberikan pelatihan komprehensif yang menghasilkan capaian terhadap pemasaran digital dasar, pengelolaan media sosial, serta fotografi dan katalog produk.
 
UMKM binaan kini Mempunyai akun media sosial bisnis aktif, dilengkapi dengan katalog produk yang sederhana Tetapi menarik, Buat memperluas jangkauan pemasaran melalui e-commerce. Peserta Pandai menghasilkan foto produk berkualitas menggunakan alat sederhana, yang meningkatkan daya tarik visual produk mereka di platform digital.
 
Program ini menjadi langkah awal AirNav Indonesia Buat mendukung UMKM dalam mengatasi tantangan Mendunia sekaligus membuka Kesempatan baru. Dengan keterampilan yang mereka peroleh, UMKM binaan diharapkan Pandai meningkatkan produktivitas, memperluas pasar, dan menciptakan Kesempatan ekonomi baru di daerah masing-masing.
 
“Melalui digitalisasi, kami percaya UMKM Mempunyai potensi besar Buat Bertanding Tak hanya di pasar lokal, tetapi juga di tingkat nasional dan Global,” tutup Irva.

Cek Artikel:  Pefindo Naikkan Peringkat SIG jadi idAAA Kukuh

Mungkin Anda Menyukai