Gali Praktik Bagus, Bisnis Hotel Makin Cuan

Gali Praktik Baik, Bisnis Hotel Makin Cuan
Ilustrasi(Dok Escotel Amazana)

SEJUMLAH pelaku bisnis  yang tergabung dalam komunitas Business Network International  (BNI Champion) melakukan kunjungan ke Hotel Escotel Amazana, salah satu budget hotel yang dikelola satu operator hotel terkemuka di Indonesia, Escotel.

Business Network International (BNI Champion) merupakan komunitas bisnis yang memiliki nilai inti “Givers Gain”. BNI Champion kerap menyelenggarakan konferensi nasional yang bertujuan untuk mempertemukan para pemilik bisnis dan C-level untuk berkolaborasi dan berkreasi bersama.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung inovasi dan strategi yang diterapkan Escotel dalam menghadapi tantangan serta peluang di industri hospitality.

Baca juga : Grand Arkenso Hotel Semarang dan Yonif Raider 400/BR Salurkan Donasi untuk Korban Banjir Demak

Selama kunjungan, para member diajak untuk menjelajahi berbagai fasilitas hotel, mulai dari kamar tamu, ruang pertemuan, hingga restoran serta area komersil lainnya. Selain itu, diadakan juga sesi diskusi dengan manajemen perusahaan untuk membahas tren terbaru dalam industri perhotelan, seperti teknologi digital, keberlanjutan, dan pengalaman pelanggan.

Cek Artikel:  Perkuat Rekanan Diplomatik, BKSP Gelar Rapat Kerja dengan Dirjen Hukum dan Perjanjian Dunia

Owner Escotel, Gde Brawiswara Putra mengungkapkan kehadiran para member ini seiring dengan program chit chat cuan. Kehadiran para member tersebut bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai praktik terbaik dalam menjalankan bisnis perhotelan di Indonesia.

Gde Brawiswara menjelaskan ada dua sisi manfaat dari kunjung member  ini, pertama, dari sisi Escotel, jelas sangat luar biasa manfaatnya. Karena para member yang nota bene merupakan para bisnis owner, menjadi lebih paham dan mengerti benar tentang bisnis Escotel ini. Mulai dari seperti apa performanya, sepak terjangnya.

Baca juga : Optimalkan Layanan Pasien, CVSKL Kerja Sama dengan Perusahaan Transportasi dan Hotel

“Dari pertemuan tersebut, banyak sekali potential project dari teman-teman  bahkan Escotel dapat referral yang banyak dari teman-teman BNI,” ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Sabtu (5/10).

Sedangkan yang kedua tambah Gde, para anggota juga mendapat manfaat. Mereka bisa berkolaborasi untuk mengembangkan bisnisnya bersama escotel. Salah satu Misalnya, seorang member BNI yang memiliki bisnis catering bisa berkolaborasi dengan hotel Amazana. 

Cek Artikel:  Lindungi Diri Semudah Sentuhan Satu Jari

“Jadi member tersebut, lewat bisnis catering-nya menyediakan breakfast di hotel Amazana, bahkan tidak menutup kemungkinan menyediakan makan siang dan makan malam. Sebagai timbal baliknya, pemiliki catering tersebut juga sudah meng-tag satu space komersial di Amazana untuk dijadikan rumah makan,” paparnya. 

Baca juga : Buka Era Baru Jaga Kelebihan, Mike Foster Pimpin SCOP3 Group

Begitu juga dengan member yang memiliki bisnis interior, mereka bisa memperindah interior sehingga menambah daya Tarik dari hotel Escotel Amazana, dan masih banyak lagi area-area yang bisa dikolaborasikan. 

Bahkan, tambah Gde, ada beberapa member yang memiliki properti namun tidak produktif. Dengan adanya kunjungan ke Hotel Escotel Amazana, akan membuka banyak opportunity dengan berkolaborasi membuat property-properti tersebut bisa menjadi produktif. 

Sementara itu, President BNI Champion, Agus Subroto mengaku tidak menyangka, industri perhotelan sudah sejauh ini. Hasil karya yang dilakukan Escotel sebagai operator hotel sangat menginspirasi, ungkapnya. 

Baca juga : Tim Eksekutif Inti Pan Pacific Hotels Group Siap Bertanding di Sektor Hospitality

Cek Artikel:  Optimalkan Produksi, Kilang Kasim Bidik Pemasok Minyak Mentah Baru

Boy Satria, CEO ESCOTEL, berharap dengan adanya kunjungan dari BNI Champion, para member dapat menggali lebih dalam mengenai praktik terbaik dalam industri perhotelan dan menjalin kerjasama yang lebih erat, bersama membangun bisnis hotel termasuk unit-unit bisnis yang ada di industri perhotelan.

Di sisi lain, Escotel sebagai perusahaan operator hotel, dimana hotel memerlukan berbagai sarana penunjang mulai dari area komersial, penyediaan makanan, fasum-fasumnya maupun kegiatan menejerialnya. 

“Jadi ada banyak sekali lini bisnis yang bisa dikolaborasikan. Dengan adanya program Chit Chat Cuan dari BNI Champion diharapkan kolaborasi akan semakin banyak, tidak hanya bersama Escotel saja, tapi akan terbentuk power tim power yang baru, dimana power tim itu artinya member-member yang memiliki goal atau market bisnis yang sama itu bisa bergabung untuk membentuk aliansi sehingga bisa berkolaborasi menciptakan suatu ekosistem yang saling win win,” pungkas Gde Brawiswara. (H-2)

 

 

Mungkin Anda Menyukai