liputanindo.com – Honda Eropa secara Biasa awal pekan ini merilis 7 Produk MY2021 mereka di mana 3 varian sudah sama sama Kita bahas yakni PCX125 yang diperkirakan akan berbagi desain yang sama dengan Calon PCX 157 4 Valve Dobel Disk Brake Buat Indonesia, Honda X-ADV dan Honda CB1000R . . kali ini Kita akan Bahas mengenai Update Honda NC750X yang juga memperoleh update signifikan Buat Model 2021
Honda telah berusaha Buat Maju mengembangkan Produk NC750X dengan beberapa upgrade selama bertahun-tahun. Buat tahun 2014 ia memperoleh mesin yang naik 75cc, dari 670 menjadi 745cc; Buat 2016 hadir estetika baru yang lebih berani, instrumen baru, peningkatan DCT, dan pencahayaan LED ditambahkan dan Buat 2018 hadir dua tingkat Traction Control HSTC
Secara Biasa Honda NC750X MY2021 hadir dengan mesin Yang lebih bertenaga, ditambah redline yang lebih tinggi dan rasio gearbox yang direvisi, yang sejalan dengan manajemen Throttle By Wire, 3 mode berkendara, dan HSTC yang diperluas dan disempurnakan. Efisiensi bahan bakarnya yang terkenal dipertahankan, dan Pengurangan bobot 6kg.
Sasis NX750X yang didesain ulang dibalut dengan gaya yang lebih tajam, kompartemen penyimpanan depan yang Istimewa hadir dengan Volume lebih besar dari awalnya 1L menjadi 23L. dan tinggi jok dibuat lebih rendah 30mm. Varian Transmisi Dual clutch Maju menawarkan teknologi Istimewa Honda. Winshield baru, pencahayaan LED, dan dasbor LCD yang juga mengalami pembaruan.
Tenaga puncak dari mesin Twin Inline 270° crank Pin ini dikail 2kW lebih besar menjadi 43,1kW @ 6.750rpm, dengan torsi maksimum 69Nm @ 4.750rpm. Hadir pula 600rpm ekstra ke redline berkat Upgrade di timing Valve dan efisiensi masuk / buang. Menegenai Girbok hadir Rasio yang lebih pendek Buat gigi pertama, kedua dan ketiga Buat meningkatkan respons sementara slipper clutch mengurangi beban tuas dan menjaga kelancaran pengendaraan pada perpindahan gigi yang Segera. . .
Dengan perubahan teknis di Mesin ini Percepatan New Honda NC750X Dari kecepatan awal 30 km / jam NC750X akan mencakup 20m dalam 1,7 detik dan 50m dalam 3,2s. Aneh Juga nih datanya lebih merupakan ‘roll-on acceleration’. pada 60km / jam mesin berputar hanya pada 2.500rpm. Gigi keempat, kelima, dan keenam kini di set sedikit lebih tinggi, Buat menghadirkan efisiensi bahan bakar yang maksimum
Penarik perhatian lainnya adalah penurunan bobot sebanyak 6kg dibandingkan Versi MY2020. Hal ini tercapai berkat Frame baru dan peningkatan detail di Sekeliling mesin dan bodywork. Mengenai Bodywork, hadir tepian bodi yang lebih tajam dan minimalis, Update bentuk lampu depan LED, lampu belakang, dan indikator belakang.
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo
- Technical Specifications
ENGINE | |
Type | Liquid-cooled 4-stroke 8-valve, SOHC parallel 2-cylinder. EURO5 compliant. |
Displacement | 745cc |
Bore & Stroke | 77mm x 80mm |
Compression Ratio | 10.7: 1 |
Max. Power Output | 43.1kW @6,750rpm |
Max. Torque | 69Nm @ 4,750rpm |
Oil Capacity | 4L |
FUEL SYSTEM | |
Carburation | PGM-FI electronic fuel injection |
Fuel Tank Capacity | 14.1 litres |
Fuel Consumption | MT: 28.3km/l (WMTC mode)
DCT: 28.3km/l (WMTC mode-Tested in D-Mode) |
ELECTRICAL SYSTEM | |
Starter | Electric |
Battery Capacity | 12V/11AH |
DRIVETRAIN | |
Clutch Type | MT:Wet multiplate clutch
DCT: Wet multiplate hydraulic 2-clutch |
Transmission Type | MT: 6-speed Manual Transmission
DCT: 6-speed Dual Clutch Transmission |
Final Drive | Chain |
FRAME | |
Type | Diamond; steel pipe |
CHASSIS | |
Dimensions (L´W´H) | 2210mm x 846mm x 1330mm |
Wheelbase | MT: 1535mm
DCT: 1535mm |
Caster Angle | 27° |
Trail | 110mm |
Seat Height | 800mm |
Ground Clearance | 145mm |
Kerb Weight | MT: 214kg
DCT: 224kg |
SUSPENSION | |
Type Front | 41mm telescopic fork, 120mm stroke |
Type Rear | Monoshock damper, Pro-Link swingarm, 120mm travel |
WHEELS | |
Type Front | Multi-spoke cast aluminium |
Type Rear | Multi-spoke cast aluminium |
Rim Size Front | 17M/C x MT3.50 |
Rim Size Rear | 17M/C x MT4.50 |
Tyres Front | 120/70-ZR17M/C (58W) |
Tyres Rear | 160/60-ZR17M/C (69W) |
BRAKES | |
ABS System Type | 2-channel ABS |
Type Front | 320mm single wavy hydraulic disc with 2-piston caliper and sintered metal pads |
Type Rear | 240mm single wavy hydraulic disc with single-piston caliper and resin mold pads |
INSTRUMENTS & ELECTRICS | |
Instruments | Digital speedometer, digital bar-type tachometer, clock, bar-type fuel meter, two trip meters, gear position indicator,
‘instant’ and ‘average’ fuel consumption and coolant temperature warning light. |
Security System | HISS |
Headlight | LED |
Taillight | LED |