[ Galeri Foto ] Detail Perbedaan Spek New Honda CB150R StreetFire MY2021 Dengan Generasi Sebelumnya

liputanindo.com – Kemarin, Astra Honda Motor baru saja merilis sosok motor yang boleh dibilang major change dari varian Honda CB150R StreetFire. Menurut AHM secara Lumrah New Honda CB150R SF ini dari segi bodywork Dapat dibilang Seluruh mengalami perubahan, sementara yang Enggak berubah adalah mesin, lampu-lampu dan sasis Esensial. Motor yang sebenarnya sudah mulai didistribusikan mulai Copot 5 Mei 2021 ini memang Mempunyai mesin yang Dapat dibilang 100% sama dengan minus kick starter, dan bahkan Enggak Terdapat perubahan variabel performanya. Power maksimum dari mesin 1 silinder DOHC non-assist & slipper clutch-nya sebesar 12.4 kW (16.9 PS) / 9,000 Rpm sementara torsi maksimumnya juga Tetap sama 13.8 Nm (1.41 kgf.m) / 7,000 Rpm.

Garis bodywork sudah kita jelaskan dalam artikel sebelumnya bahwa, Honda berusaha menghadirkan feel berkendara yang lebih besar di New CB150R SF ini dibandingkan generasi sebelumnya. Salah satunya hadir di bagian tangki bahan bakar yang didesain dengan cover/kondom feel besar kanan kiri dari tangki Kalau dilihat dari arah posisi  berkendara terlihat lebih luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bodywork daerah samping terlihat jauh lebih menutup bagian sasis dan frame belakang bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dan dengan segala perubahan bodywork ini, New Honda CB150R StreetFire 2021 boleh dibilang Mempunyai dimensi lebih gambot dengan panjang x lebar x tinggi: 2.024 x 796 x 1.083 mm dibandingkan dengan CB150R StreetFire MY2020 (2.019 x 719 x 1.039 mm). . .

Cek Artikel:  Mitsubishi Gelar Program Spesial Sambut Ramadan dan Libur Hari Raya

Sobat Dapat  lihat dari dimensi di atas, Lebarnya Naik Sekeliling Nyaris 8 cm . . Ini artinya Setang lebih lebar ke Kanan dan ke Kiri masing masing 4 cm. Begitu Pula Raiser setang yang tinggi menyebabkan CB150R SF 2021 lebih tinggi Sekeliling 4,4 cm.

Supensi depan upside down dengan diameter tube 37 mm berjenis sama dengan yang dipakai oleh siblingnya -CBR150R- dimana sudah menggunakan teknologi SFF-BP atau kira-kira sama seperti yang dipakai oleh Kawasaki ZX-25R. Suspensi belakang berjenis monoshock dengan sistem link.

Dengan perubahan dibagian suspensi ini saja, secara Lumrah ketinggian tempat duduk dari New Honda CB150R SF 2021 (795 mm) ini lebih rendah 0,2 cm dibandingkan dengan generasi lelet (797 mm). Ground clearance dari New CB150R SF 2021 juga ikut lebih rendah Sebelah cm dibandingkan dengan generasi 2020 dari CB150R SF.

Motor yang ditargetkan secara nasional Dapat dijual oleh AHM sebanyak 2.700 unit per bulan ini juga Mempunyai fakta menarik lainnya dimana AHM Membangun wheelbasenya 0,6 cm lebih pendek dibandingkan CB150R SF genersi 2020. Mengenai penyebab belum diketahui, Tetapi disinyalir Terdapat hubungannya dengan perubahan suspensi depan dan juga model dari roda (velg). Apakah 0,6 cm ini akan sedikit mengubah handling? Butuh pengetesan nih Demi membuktikannya.

Cek Artikel:  Wuling Cloud EV Dapat Impresi Positif dari Komunitas

Fakta perbedaan selanjutnya dari dua generasi CB150R SF adalah New CB150R StreetFire2021 ini boleh dibilang lebih ringan Tamat 2 kg (versi standar) dibandingkan dengan CB150R SF generasi sebelumnya. liputanindo pikir ini Terdapat hubungannya dengan penggunaan parts plastik yang lebih banyak dan juga hilangnya kick starter pada New CB150R SF MY2021 . . Secara Lumrah berkurangnya bobot ini akan Membangun Power To Weight Ratio dari New CB150R bertambah Bagus, walaupun naiknya nggak begitu banyak.

Dan yang terakhir perbedaannya adalah pada harga sob dimana New Honda CB150R SF dibanderol 1,34 juta Rupiah dimana motor baru ini dibanderol mulai 29,7 juta Rupiah sementara motor yang ia gantikan terakhir dibanderol 28,36 Juta rupiah. Sobat sekalian Dapat lihat ditabel Rendah mengenai spesifikasi dari New CB150R StreetFire 2021 bila dibandingkan head to head dengan generasi 2020-nya.

Taufik of BuitenZorg

Komparasi Spesifikasi All New Honda CB150R Street Fire MY2021 dengan MY2020

Data CB150R SF MY2021 CB150R SF MY2020
Tipe Mesin 4 Langkah, DOHC 4 Penutup 4 Langkah, DOHC – 4 Penutup
Kapasitas Mesin 149,16 cc 149.16 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) PGM-FI
Diameter X Langkah 57,3 x 57,843 mm 57.3 x 57.8 mm
Tipe Tranmisi Manual, 6 Kecepatan Manual, 6 – Kecepatan
Komparasi Kompresi 11,3 : 1 11.3 : 1
Daya Maksimum 12,4 kW (16,9 PS) / 9.000 rpm 12.4 kW (16.9 PS) / 9,000 rpm
Torsi Maksimum 13,8 Nm (1,41 kgf.m) / 7.000 rpm 13.8 Nm (1.41 kgf.m) / 7,000 rpm
Tipe Starter Electric Pedal & Elektrik
Tipe Kopling Multiple Wet Clutch with Coil Spring Multiple Wet Clutch Coil Spring
Sistem Pendingin Liquid Cooled Liquid Cooled with Auto Fan
Pola Perpindahan Gigi 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Tipe Minyak Pelumas Wet Wet
Tipe Rangka Diamond (Truss) Frame Diamond (Truss) Frame
Tipe Suspensi Depan Showa 37mm Inverted Telescopic Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan suspensi tunggal (Sistem Pro-Link) Lengan Ayun Dengan Suspensi Tunggal (Sistem Pro-Link)
Ukuran Ban Depan 100/80-17M/C 52P, Tubeless 100/80-17 52P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 130/70-17M/C 62P, Tubeless 130/70-17 62P (Tubeless)
Tipe Rem Depan Wavy Disc Brake Cakram Hidrolik
Tipe Rem Belakang Wavy Disc Brake Cakram Hidrolik
Panjang X Lebar X Tinggi 2.024 x 796 x 1.083 mm 2.019 x 719 x 1.039 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm 797 mm
Jarak Sumbu Roda 1.298 mm 1.293 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 164 mm 169 mm
Berat Nihil (Curb Weight) 134 (Standard) & 135 kg (Special Edition) 136 kg
Cek Artikel:  Antisipasi MotoGP 850cc, WSBK Mulai turunkan Power Motor

 

Mungkin Anda Menyukai