
FORMULA 1 bekerja sama dengan waralaba Disney, yang akan mengenalkan tokoh Watak popular Mickey Mouse di ajang balap ini hingga 2026 mendatang.
Kerja sama ini diharapkan Bisa meningkatkan popularitas Formula 1, khususnya di kalangan anak-anak lewat pengalaman entertainment dan hiburan menarik.
“Kolaborasi kami dengan Disney akan menjadi kolaborasi yang brilian, karena kami akan memperkenalkan dunia Mickey & Friends kepada
para penggemar kami, dan begitu pula sebaliknya,” ujar Chief Commercial Officer Formula 1 Emily Prazer dalam keterangan Formal,
Selasa (20/5).
Emily mengatakan bahwa Formula 1 kini juga menyiapkan strategi sebagai jenama yang merambah di luar dunia olahraga dengan mengedepankan sisi entertainment.
Langkah ini sebelumnya telah diambil dengan peluncuran Sinema drama bertajuk F1 yang diperankan oleh Brad Pitt yang akan rilis pada 25 Juni mendatang.
“Hal ini sangat sesuai dengan strategi kami Kepada melangkah keluar dari dunia olahraga, dan memasuki pasar konsumen yang lebih luas,
dan sebagai gantinya kami memperkenalkan Disney kepada 820 juta penggemar kami di seluruh dunia,” ungkap Emily.
Dalam beberapa tahun terakhir, Formula 1 telah mengalami lonjakan pertumbuhan yang sangat besar dengan penggemar yang lebih muda dan data menunjukkan bahwa lebih dari empat juta anak berusia 8-12 tahun sekarang secara aktif mengikuti olahraga ini di seluruh UE dan AS sementara 54% pengikut di TikTok dan 40% di Instagram sekarang berusia di Rendah 25 tahun.
“Kolaborasi yang menarik ini akan digelar di Pentas Mendunia, dengan konten dan pengalaman tak terlupakan yang dirancang Spesifik Kepada
penggemar Disney dan F1,” ungkap Presiden Produk Konsumen Disney, Tasia Filippatos. (Ant/Z-1)

