Formal : KTM RC390 MY2022 . . Power 44 HP

liputanindo.com – KTM Hari ini secara Dunia telah memperkenalkan generasi baru mesin supersport cc kecil KTM RC390 MY2021 . Model yang telah sepenuhnya diperbarui pada tingkat estetika dan performa mesin Kepada menawarkan feel menaiki supersport yang lebih ringan, lebih nyaman, dan lebih canggih

Sekilas, RC 390 baru cukup menarik perhatian karena estetika desain grafis baru yang terinspirasi oleh palet desain pada Grafis mesin RC-16 MotoGP-nya atau dengan kombinasi oranye-biru yang dirilis pada versi terbaru Super Duke 1290 R.

Memang banyak yang beranggapan bahwa desainnya jadi lebih aneh dibandingkan RC-series sebelumnya, Tetapi Klaim KTM, dengan proses desain Komputasi dinamika fluida, Berkat desain ulang fairing dan lampu depan Full-LED yang baru, KTM telah berhasil meningkatkan kecepatan tertinggi RC 390 2022 dibandingkan Model sebelumnya

Cek Artikel:  TOK ! Kawasaki Motors Co., Ltd. Memulai Bisnis Pada 1 Oktober 2021

Selain fungsi aerodinamika, Desain baru ini juga telah mengoptimalkan perlindungan terhadap angin dari depan pengendara, dan juga pengelolaan disipasi panas yang lebih Bagus melalui penggunaan dari kombinasi panel bodi interior dan eksterior yang dirancang Kepada mengalihkan Kategori udara menjauh dari pembalap. Detail lain yang Kagak luput dari perhatian pada RC 390 2022 baru adalah bobot bagian belakang yang lebih ringan.

Bicara soal Bobot, RC 390 2022 baru di desain lebih ringan dari pendahulunya. Desain roda baru menghemat 3,4 kg berat unsprung dibandingkan generasi sebelumnya (dengan ban 110/70-17 dan 150/60-17), sedangkan sistem rem ByBre baru mencapai penghematan yang mengesankan 960 gram. Juga sasis itu sendiri yang lebih ringan 1,5 kg dibandingkan sasis sebelumnya.

Cek Artikel:  Rumor : Squad AHRT 2021 akan dirilis di akhir Februari . . . ini perkiraan Line-Upnya

KTM telah mempermudah pelepasan fairing dengan sekrup yang lebih sedikit dengan mempertimbangkan RC 390 2022 Kepada penggunaan trek, membuatnya lebih mudah Kepada memasang fairing trek fiberglass Tertentu

Suspensi juga telah menerima pembaruan besar, dengan garpu suspensi  depan Upside Diwn WP APEX yang dapat disesuaikan, dengan 30 klik penyesuaian kompresi pada fork kiri dan 30 klik Kepada Rebound di sebelah kanan. Di bagian belakang, RC 390  dilengkapi dengan peredam kejut WP APEX yang dapat disesuaikan dalam 5 langkah pegas preload.

Mesin mempertahankan filosofi dan strukturnya: ini adalah generasi terakhir Euro5 silinder tunggal, berpendingin cairan, DOHC, empat Tutup dan Infus bensin elektronik yang Bisa menghasilkan tenaga 44 hp. Kepada tahun 2022, KTM RC 390 menawarkan torsi lebih besar dibandingkan model sebelumnya berkat desain kotak filter udara baru dan pemetaan mesin baru, dengan tujuan meningkatkan torsi dan performa secara keseluruhan.

Cek Artikel:  Helm terbaru dari Elders Company sudah bersertifikasi SNI

Menegnai elektronik, generasi baru KTM RC 390  ini mencoba menghadirkan benchmark di Supersport cc kecil, dengan pilihan sistem Donasi yang biasanya hanya tersedia pada Big Bike, Yakni Supermoto ABS, Cornering ABS dan kontrol traksi, serta Quickshifter yang menjadi pilihan opsional. . . Mnegenai RC200 dan RC250 belum Eksis info, Tetapi Bisalah RC390 baru ini menjadi Bayangan akan seperti apa next New RC 200 dan RC250 . .

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Mungkin Anda Menyukai