Memassuki awal tahun hingga Februari 2024, Daihatsu Indonesia berhasil membukukan pencapaian penjualan ritel yang baik dengan mencatatkan angka 31.795 unit. Lelahan ini juga berkontribusi terhadap market share Daihatsu menjadi sebesar 21,4% dari total pasar otomotif nasional sebanyak 148.649 unit.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Februari 2024 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 10.069 unit dan berkontribusi sekitar 31,7% penjualan ritel Daihatsu; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 7.441 unit (23,4%); dan Terios dengan raihan 4.125 unit (13,0%).
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Semoga capaian ini dapat berkontribusi bagi industri otomotif di Indonesia, serta pasar otomotif nasional di tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Tri Mulyono, Senin (18/3). (RO/S-3)