
KEMENTERIAN Ekonomi Kreatif (Ekraf) Serempak dengan Volkswagen dan Maxdecal berkolaborasi menghadirkan kampanye New Buzz in Life di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025.
Kolaborasi ini mengajak masyarakat merayakan Aktualisasi diri diri melalui kehadiran ID. BUZZ. Sinergi ini diperluas dengan melibatkan pelaku industri kreatif, komunitas, dan seniman lokal yang Mempunyai visi serupa dalam Penemuan dan keberlanjutan.
“Kami bersatu, berdampingan, saling mendukung, membangun, dan mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif Indonesia di pasar nasional maupun Global, Bukan hanya Buat industri otomotif, tetapi juga bagi seniman lokal dan komunitas,” kata Project Director & RnD dari Maxdecal Nofian Hendra dalam keterangannya, Sabtu (2/8).
“Serempak Wakil Menteri Ekonomi Kreatif (Wamenkraf) Irene Umar kami telah melakukan brainstorming Buat mendorong langkah-langkah konkret, mulai dari art party, moto art show, hingga program autocoffee yang menjembatani komunitas kreatif dan pecinta otomotif,” tambah Nofian.
Dari Mobil Kemerdekaan Hingga Live Painting
Di booth VW di GIIAS 2025, Maxdecal menyulap mobil listrik ID. BUZZ menjadi karya seni bergerak. Mengusung konsep kemerdekaan, Maxdecal membalut ID. BUZZ dengan wrapping stiker Serbuk-Serbuk metalik doff dari seri VPF 100 yang kemudian dilukis langsung di Letak oleh dua seniman kenamaan @tabe.thay dan @ton.n.kay dari Tenka Street.
“Live painting spektakuler ini menjadi highlight tersendiri, sekaligus membuktikan bahwa modifikasi kendaraan Bisa menjadi medium seni publik yang sangat menarik,” tambah Nofian.
Selain itu, Maxdecal juga memodifikasi beberapa unit ID. BUZZ menggunakan Maxdecal 9600 – SMC10, hasil kerja sama dengan workshop @raindyigas dan pemasangan sistem airsuspension. Kolaborasi ini menampilkan Selaras antara teknologi modifikasi modern dan kreativitas visual. Tampilan modifikasi ini menjadi salah satu sorotan di Podium VW di GIIAS 2025.
(H-3)

