Dukung Gaya Hidup Anak Muda, Shopee Jadi E-Commerce Pilihan Gen Z

Ilustrasi e-commerce. Foto: Istimewa.

Jakarta: Sebagai digital native dan Golongan generasi terbesar di Indonesia, Gen Z dianggap sebagai salah satu generasi yang paling vokal dalam mengemukakan opini mereka. Itulah mengapa banyak brand yang berlomba-lomba meluncurkan Berbagai Ragam kampanye kreatif Kepada membangun image positif di kalangan Gen Z.
 
CEO MarkPlus, Inc dan Marketeers Iwan Setiawan mengatakan, segmen Gen Z Krusial bagi para marketeer karena menjadi the one setting the trend. Di sisi lain, banyak sekali keputusan pembelian di dalam keluarga yang terjadi atau diserahkan ke Gen Z sebagai anak.
 
“Alasan itu, Kepada menyasar Gen Z, brand harus memakai gaya komunikasi yang sesuai, dari konvensional ke fungsional. Jangan Tamat, pemasar merasa sudah Mempunyai komunikasi dengan tone anak muda tapi Rupanya bukan preferensi yang dimiliki Gen Z, melainkan komunikasi Kepada milenial,” ungkap Iwan dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 28 Januari 2025.
 
Di ajang Marketeers Youth Choice Award 2025 ini, Shopee Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai e-commerce Istimewa pilihan Gen Z. Shopee memenangkan peringkat Gold Kepada kategori E-Commerce di kalangan Gen Z, mengungguli e-commerce lain di Indonesia.
 
Berdasarkan riset Market Landscape E-commerce Indonesia 2024 yang dilakukan oleh Kantar, harga, kemudahan, dan kecepatan proses belanja online merupakan Unsur Istimewa yang mempengaruhi preferensi masyarakat, khususnya anak muda dalam memilih platform e-commerce. Keberhasilan ini juga mencerminkan kemampuan Shopee dalam menghadirkan layanan yang relevan dengan preferensi dan gaya hidup digital generasi muda.
 
Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengatakan pihaknya selalu berupaya memahami preferensi setiap pengguna agar dapat Maju menghadirkan layanan yang relevan bagi mereka.
 
“Ke depannya, kami akan Maju menghadirkan layanan dan pengalaman belanja yang lebih Bagus Tengah bagi seluruh pengguna kami,” ungkap Christin.
 

Cek Artikel:  BI Ekonomi dan Keuangan Syariah semakin Kuat Berkat Gelaran ISEF


(Shopee Indonesia meraih penghargaan e-commerce Istimewa pilihan Gen Z pada ajang Marketeers Youth Choice Award 2025. Foto: Istimewa)
 

Hasil karya interaktif Shopee

 
Dalam menghadirkan layanan terbaik bagi para pengguna termasuk Gen Z, Shopee Maju meluncurkan berbagai Hasil karya interaktif di platformnya, diantaranya:
 
1. Shopee Live dan Shopee Video
Shopee Mempunyai fitur Shopee Live dan Shopee Video Kepada mengakomodasi kebutuhan para pengguna yang sekarang ini semakin memprioritaskan pengalaman belanja interaktif.
 
Melalui Shopee Live dan Shopee Video, pengguna Bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan Terang mengenai sebuah produk dalam bentuk konten video interaktif. Di sepanjang 2024, Eksis lebih dari satu miliar produk UMKM yang terjual melalui Shopee Live.
 
2. Garansi Betul waktu
Kepada memastikan kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman, Shopee meluncurkan program Garansi Betul Waktu pada 2024. Dalam program ini, Shopee juga menggandeng sejumlah Kawan perusahaan logistik, seperti Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat. Melalui inisiatif ini, pembeli Bisa mendapatkan voucher kompensasi apabila pesanan mereka datang Melewati waktu garansi tiba.
 
3. Kampanye spesial Shopee
Shopee secara regular menghadirkan Berbagai Ragam kampanye Kepada membantu penjual menarik perhatian para pengguna, kampanye Copot kembar seperti 12.12 Birthday Sale, Flash Sale, program bundling, kampanye Ramadan, dan Lagi banyak Tengah.
 
“Tak hanya Pusat perhatian pada Hasil karya teknologi, Shopee juga berkomitmen membantu pertumbuhan UMKM dan produk lokal di platform kami. Dengan berbagai program menarik dan fitur unggulan, kami Mau Maju membangun ekosistem e-commerce yang lebih positif dan relevan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” Terang Christin.

Cek Artikel:  Tiba Besok, Tiket LRT Maksimal hanya Rp10 Ribu

Mungkin Anda Menyukai