Ducati V21L MotoE 2025 Lebih ringan 8,8 kg

liputanindo.com – Ducati V21L, Sepeda Motor Tunggal Kejuaraan Dunia FIM MotoE sejak 2023, bersiap Demi musim balap ketiganya. Dibuat Demi mempelajari teknologi alternatif dari mesin pembakaran internal di bangku uji paling menantang di dunia, V21L adalah Sejatinya MotoGP Demi sepeda motor listrik yang tahun 2025 ini bobotnya dipapas jadi lebih ringan.

Sesuai dengan yang direncanakan dalam perjanjian dengan FIM dan Dorna, Demi Musim 2025 ini Ducati Tetap Menyuplai sebanyak 23 Unit V21L dimana 18 Demi pebalap, ditambah 5 sebagai cadangan yang mendukung sembilan tim yang terlibat dalam Kejuaraan Dunia MotoE.

Mengenai Update evolusi V21L yang diterapkan dalam menghadapi musim 2025 telah melibatkan Segala aspek sepeda motor, dari powertrain hingga elektronik tanpa mengabaikan sasis. Peningkatan tersebut dikonfirmasi dalam uji lintasan oleh Franco Battaini, yang mulai tahun ini menjadi pebalap uji MotoE baru Demi Ducati.

Cek Artikel:  Bengkel Formal Yamaha dengan fasilitas Speed shop Hadir di Cibinong

Paket baterai V21L kini Mempunyai sel dengan kimia yang lebih canggih di dalamnya, yang ditandai dengan kepadatan Daya yang lebih tinggi yakni sebesar 5 Ah dibandingkan dengan sebelumnya 4,2 Ah. Hal ini menyebabkan pengurangan sebanyak 192 unit sel dalam jumlah mereka, dari 1152 menjadi 960, Sembari mempertahankan daya dan otonomi motor Tak berubah. Dengan ini New V21L memperoleh penghematan berat sebesar 8,2 kg. Keringanan ini, menurut simulasi, Sepatutnya menawarkan peningkatan Laptime antara tiga dan empat persepuluh detik tergantung pada sirkuit.

Kontrol Traksi kini dapat disesuaikan secara bergantian. Teknisi masing-masing tim dapat menentukan tiga pemetaan berbeda, yang dapat dipilih oleh pebalap, dengan kalibrasi Kontrol Traksi yang berbeda Demi setiap bagian lintasan.

Cek Artikel:  Sasaran Arbi Aditama di Finale FIM JuniorGP Valencia : Top 10

V21L juga telah diperpanjang 4 milimeter berkat bushing kemudi yang berbeda, sehingga kemiringan stir dan trail Tak berubah, sehingga menjadi lebih Konsisten Demi pengereman. Lebih jauh Tengah, pin lengan ayun kini dapat disesuaikan ketinggiannya, Demi memberi tim kemungkinan menjaga Pengaruh tarikan rantai Tak berubah Demi mengubah rasio roda gigi dengan mengganti mahkota, atau memvariasikannya Demi menyesuaikannya dengan preferensi pebalap atau Ciri sirkuit.

Dimulai dari putaran kedua kejuaraan, di Belanda, V21L juga akan dilengkapi dengan pelek belakang baru tanpa False-Damper, sehingga memapas berat hingga 600 g. Peningkatan ini sangat signifikan karena berhubungan dengan Usprung-weight yang Terang Krusial Demi menghadirkan kelincahan dan pengendalian.

Cek Artikel:  Honda, Yamaha & Kawasaki Lagi berpeluang Pemenang Asia AP250 2024

Berkat pembaruan terkini ini, berat total V21L versi 2025 turun dari sebelumnya 225 kg menjadi 216,2 kg.

Akan Eksis tujuh putaran Kejuaraan Dunia MotoE 2025 dengan total 14 balapan:

  • GP Prancis (Le Mans), 9/10 Mei
  • GP Belanda (TT Circuit Assen), 27/28 Juni
  • GP Austria (Red Bull Ring-Spielberg), 15/16 Agustus
  • GP Hungaria (Balaton Park Circuit), 22/23 Agustus
  • GP Catalan (Circuit de Barcelona-Catalunya), 5/6 September
  • GP San Marino (Misano World Circuit Marco Simoncelli), 12/13 September
  • GP Portugal (Autódromo Internacional do Algarve), 7/8 November

Mungkin Anda Menyukai