Ducati Rilis Panigale V4R 2026 . . Top Speed 330,6 km/jam

liputanindo.com – Ducati Formal merilis Panigale V4 R terbaru merupakan penerus terbaru dari saga yang berawal dari 996R legendaris tahun 2001. Sepeda motor ini selalu menjadi titik awal bagi superbike yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia, dan karena Dalih inilah mereka menjadi motor sport Ducati yang paling bergengsi. Panigale V4 R diproduksi dalam seri bernomor, dengan nama model dan nomor seri terpampang Jernih di pelat T bagian atas kemudi.

Berkat kolaborasi yang konstan dan erat dengan Ducati Corse, Panigale V4R Kepada pertama kalinya memperkenalkan solusi balap yang telah disetujui Kepada sepeda motor di jalan raya, seperti Corner Sidepods, yang pertama kali diperkenalkan Ducati ke MotoGP pada tahun 2021, dan Ducati Racing Gearbox (DRG) dengan Ducati Neutral Lock (DNL).

Jantung dari Panigale V4 R, dibekali mesin Desmosedici Stradale R 998 cc, yang dirancang Kepada berkompetisi di Kejuaraan Dunia Superbike dan telah dikembangkan dalam versi terbaru ini sejalan dengan filosofi MotoGP Ducati Corse. Mesin ini menawarkan kurva torsi dan tenaga yang lebih berkelanjutan di seluruh rentang penggunaan dan Percepatan yang superior.

Kurva tenaga tersebut menegaskan nilai maksimum 218 hp tetapi lebih berkelanjutan dengan peningkatan rata-rata 4 hp dari 4.000 rpm hingga daya maksimum, mendapatkan kembali Keistimewaan dibandingkan model sebelumnya dengan nilai yang sama dalam kecepatan tertinggi, pada 16.000 rpm.

Cek Artikel:  Vespa Elettrica Formal dijual di Indonesia dengan harga 198 juta Rupiah

Kurva torsi, di sisi lain, diposisikan lebih tinggi dari model sebelumnya atau model Panigale S, dengan peningkatan torsi sebesar 7% yang didapat pada 6.000 rpm dan 3% pada nilai maksimum 114,5 Nm pada 12.000 rpm.

Nilai-nilai ini merupakan hasil kerja keras para insinyur Ducati Kepada mendapatkan homologasi Panigale V4 R Euro5+ terbaru, tanpa mengorbankan upaya mencapai performa terbaik di lintasan balap. Panigale V4 R Bisa mencapai kecepatan tertinggi 318,4 km/jam, yang meningkat menjadi 330,6 km/jam dalam konfigurasi menggunakan knalpot balap. Hingga kemarin, kecepatan ini merupakan hak prerogatif Spesial dari motor-motor MotoGP, kini motor jalan raya standar pabrik sudah Bisa mancapainya.

Panigale V4R terbaru mewarisi rangka depan dan “Hollow Symmetrical Swingarm” dari motor sport Ducati generasi ketujuh, yang dikembangkan bekerja sama dengan Ducati Corse berdasarkan nilai kekakuan spesifik yang diperlukan Kepada memaksimalkan performa ban slick yang Begitu ini digunakan dalam Kejuaraan Dunia Superbike.

Panigale V4 R terbaru, Kepada pertama kalinya pada motor produksi, dilengkapi dengan Corner Sidepods, sebuah solusi yang diperkenalkan Ducati pada tahun 2021 di MotoGP. Konten aerodinamis inovatif Kepada dua roda sekaligus winglet, diperkenalkan di MotoGP pada tahun 2010 oleh pabrikan Borgo Panigale ini.

Cek Artikel:  Marc Marquez Tercepat sesi Practice MotoGP Brno - Ceko 2025 Yang basah

Dirancang Kepada bekerja pada sudut kemiringan tinggi, Corner Sidepods menghasilkan ‘ground effect‘, memastikan cengkeraman ban yang lebih Berkualitas sehingga memungkinkan kecepatan yang lebih tinggi dan waktu putaran yang lebih singkat.

Begitu berkendara, terutama pada kecepatan tinggi, dan pada sudut kemiringan mulai 40° pengendara Jernih merasakan bahwa motor, begitu mencapai APEX tikungan, secara alami telah bergerak ke sisi dalam, menjaga racing line yang lebih rapat. Ini berarti fase Percepatan Begitu keluar tikungan berlangsung di sepanjang radius yang lebih rapat.

Desain fairing yang diperkenalkan pada Panigale V4 2025 pada V4 R menampilkan sayap baru yang lebih besar yang Bisa menghasilkan downforce yang lebih besar. Downforce meningkat sebesar 25%, yang menghasilkan peningkatan downforce sebesar 4,8 kg pada Begitu motor melaju di kecepatan 270 km/jam dan 6 kg pada kecepatan 300 km/jam, dengan manfaat signifikan dalam hal stabilitas Begitu Percepatan dan presisi pada kecepatan tinggi.

Kepada mencapai performa terbaik di balapan, Panigale V4 R dilengkapi dengan asupan udara depan Elastis, yang dikembangkan Berbarengan Ducati Corse, yang meningkatkan jumlah udara yang dihisap ke dalam mesin. Hal ini meningkatkan tekanan udara masuk dan, akibatnya, tenaga (+1,3 hp) pada kecepatan maksimum, yang sangat meningkatkan performa di lintasan lurus.

Cek Artikel:  AHM recall Honda CRF 250 Rally MY2018 di bagian poros transmisi

Kombinasi jok/tangki dan pijakan kaki, yang diposisikan 10 mm lebih ke dalam dibandingkan V4 R sebelumnya, memberikan dukungan yang lebih Berkualitas bagi pengendara Begitu balapan. Memberikan kenyamanan bagi pengendara pada Begitu tuck in, meningkatkan feeling tumpuan badan di titik pengereman dan juga Begitu menikung.

Konfigurasi ergonomis ini, yang diwarisi dari motor sport Ducati generasi ketujuh, memudahkan Kepada mengambil posisi aerodinamis, menekan pijakan kaki, dan meningkatkan kontrol Begitu pengereman dan di tengah tikungan, Begitu pengendara condong ke dalam. Hal ini memudahkan dan mengurangi rasa lelah Kepada memaksimalkan performa Panigale V4 R, Berkualitas dalam satu putaran maupun dalam sesi yang panjang.

Inti dari Panigale V4 R adalah mesin Desmosedici Stradale R berkapasitas 998 cc yang dirancang Kepada berkompetisi di Kejuaraan Dunia Superbike. Mesin yang berasal dari Ducati MotoGP ini Bisa mencapai kecepatan maksimum 16.500 rpm pada gigi ke-enam (16.000 rpm pada gigi lainnya) dan menghasilkan tenaga maksimum 218 hp pada 15.500 rpm.

Mungkin Anda Menyukai