Ducati Multistrada V4 Pikes Peak MY2022 . . Banyak Part Panigale-nya

liputanindo.com – Ducati Multistrada V4 merupakan salah satu bukti bahwa Ducati Demi ini sudah cukup berbeda dalam hal idealisme, Menonton fungsionalitas dari Multistrada, Ducati tak Kembali memaksakan kehadiran sistem valveterain Desmodromic yang menjadi signature mereka pada motor ini. Tetapi begitu, Jarak pengecekan clearance dari klepnya cukup panjang sob yakni 60 ribu km. Setahun setelah perilisan Ducati Multistrada V4, Ducati akhirnya merilis versi Pikes Peak dari varian motor adventure ini. Ducati Multistrada V4 Pike Peak MY2022.

Ducati Multistrada V4 Pike Peak MY2022 merupakan evolusi dari Multistrada V4 Sport dengan merevisi pengaturan suspensi. Sementara Kepada mesin tetap Bukan Eksis yang berubah. Pikes Peak menggunakan roda depan dan belakang 17 inci dibandingkan kombinasi 19 inci dan 17 inci pada Multistratda V4 standar.

Velgnya menggunakan bahan aluminium forged buatan Marchesini, dengan bobot 2,7kg lebih ringan dari velg aluminium cast pada Multistrada V4 S dan S Sport. Secara total, Multistrada V4 Pikes Peak ini punya bobot yang lebih ringan 4 Kg dibandingkan Multistrada V4 S berkat roda dan komponen bodywork berbahan serat karbon khususnya bagian fairing depan atas yang sebagian didesain ulang, panel fairing samping, dan spatbor depan. Roda dilapisi dengan ban Pirelli Diablo Rosso IV, depan 120/70-17 dan belakang 190/55-17.

Cek Artikel:  Wuling Lazimkan Harga Formal Mobil Listrik BinguoEV

Salah satu perbedaan dari Ducati Multistrada V4 Pike Peak MY2022 adalah beberapa seperti peningkatan pada sektor suspensi yang bertujuan Kepada meningkatkan performanya di trek aspal (On Road). Fork depan dan shock Ohlins Smart EC 2.0 yang dikelola secara elektronik menyesuaikan aksi peredamannya dalam kaitannya dengan gaya berkendara dan kondisi jalan. Selain itu, edisi Pikes Peak ini Bukan menggunakan swingarm konvensional Multistrada Tetapi menggantinya dengan swingarm satu sisi yang diambil dari Panigale V4.

Ukuran roda baru membutuhkan revisi pada geometri sasis dimana sudut rake dinaikkan dari 24,5º menjadi 25,75º. Ini berarti bahwa roda depan lebih maju dan jarak sumbu roda telah bertambah Sekeliling 2,5 cm. Ukuran trailnya 105.5mm, sementara Kepada ketinggian Dekat 84 cm, dan postur berkendara telah disempurnakan dengan mengubah posisi Footpeg menjadi sedikit lebih tinggi dan lebih jauh mundur ke belakang, sedangkan stang dibuat lebih rendah, lebih sempit, dan windshield dengan Rona dark smoke baru menawarkan perlindungan hempasan angin dari depan.

Cek Artikel:  Dua Yang Baru dari Honda Dream Cup ( HDC )2018 : Kelas U-12 dan Konsentrasi ke Motor 150 cc

Mesin Lagi sama dengan Multistrada versi lain, di mana mesin V4 1.158cc 90 derajat V-4 (83mm x 53,5mm bore and stroke) -nya dapat menghasilkan power maksimum 170 hp. Mesin segini kencang sudah barang tentu butuh peralatan pengereman yang Mahir. Remnya common part dengan Panigale V4. Cakram kembar 330mm di depan dengan kaliper Brembo Stylema Monoblock diombinasi dengan cakram belakang  tunggal 265mm dan kaliper floating. Motor ini dibekali dengan Bosch cornering ABS dan sistem radar gelombang milimeter, depan dan belakang Kepada memperkuat hadirnya Cruise Control adaptif dan Blind Spot Alert.

Fitur elektronik Ducati Multistrada V4 Pike Peak MY2022  cukup lengkap, mencakup kontrol traksi dan kontrol wheelie, dikombinasikan dengan beberapa hal baru, seperti; penambahan mode berkendara RACE ke daftar mode berkendara. Lewat hadirnya quick-shifter yang dikontrol secara elektronik dan Segala ini dapat dipantau pada layar instrumentasi TFT lebar 6,5 inci yang terhubung dengan smartphone pengendara dan termasuk Ducati Connect dan fungsi navigasi. Wow . . .

Cek Artikel:  Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Pemenang Endurance Race EWC Estoril 12 Jam

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Mungkin Anda Menyukai