Ducati Monster 2021 . . . Pertama kali tanpa Sasis Teralis

liputanindo.com – Pada tahun 2020 Terdapat empat Jenis Ducati Monster Yakni entry-level, 73hp 797, 109hp 821, 147hp 1200, dan 1200 S. Tetapi Buat tahun 2021, Variasi Ducati Monster Euro 5 jauh lebih sederhana Hanya satu varian Yang ditenagai oleh mesin Testastretta 11 ° 937cc. Mesin yang sama yang digunakan oleh SuperSport, Multistrada 950, dan Hypermotard 950. Dan yang paling mengejutkan adalah Mesin ini di-mounting pada sasis aluminium baru yang terinspirasi Panigale V4 dan menjadi Ducati Monster pertama tanpa Rangka teralis khas Ducati

Mesin Ducati Monster 2021 adalah mesin Testastretta 11 ° yang disesuai dengan Regulasi emisi Euro5 Buat tahun 2021, tetapi sasis aluminium casting merupakan perubahan besar bagi Monster, dan manfaat instan yang dapat ditemukan adalah ringannya bobot motor dimana bobot kering hanya 166kg atau 188kg lengkap dengan Seluruh cairannya dan 90% tangki bahan bakar penuh. Ini Jernih 18kg lebih ringan dari Monster 821 Lamban.

Variabel Penghematan bobot dapat dijabarkan sebagai berikut : Mesin 937cc lebih ringan 2,4kg dari versi 821cc. Rangka – yang hanya memasang Steering head ke mesin, menggunakan mesin itu sendiri sebagai struktur belakang Istimewa Membikin lebih ringan 4,5kg dari sebelumnya, dengan berat hanya 3kg. Di bagian subframe Ducati menggunakan glass-fiber reinforced polymer (GFRP) sebagai pengganti logam dan ini menghemat 1,9kg. Sementara Velg lebih ringan 1,7kg dan bobot swingarm turun 1,6kg.

Cek Artikel:  Yamaha Hadirkan YZF-R1 GYTR VR46 Tuk Hormati Rossi

Suspensinya tetap khas Ducati, dengan garpu depan 43mm USD dan monoshock belakang, tetapi Bukan Terdapat versi ‘S’ yang biasannya menggunakan produk Ohlins Begitu ini. Remnya dari Brembo, tentu saja, dengan kaliper M4-32 radial-mount dan cakram 320mm, ditambah master silinder radial dan yang cocok Buat kopling hidrolik.

Selain lebih ringan, motor baru ini berukuran lebih kecil dari pendahulunya. Jarak sumbu roda turun dari 1480mm menjadi 1474mm dan sementara jok yang lebih tinggi dari sebelumnya pada 820mm Mempunyai bentuk yang sempit agar lebih mudah Buat mencapai tanah. Kursi rendah opsional hadir dan dapat menurunkan ketinggian menjadi 800mm, sementara kit penurun suspensi dapat mengurangi Tengah seat height menjadi hanya 775mm.

Dari segi ergonomi, Ducati Monster 2021 menawarkan Posisi berkendara yang lebih tegak, dengan palang dipindahkan 70mm lebih dekat ke pengendara dan Footpeg dipindahkan lebih ke Dasar dan ke depan masing-masing 10mm dan 35mm, Buat Membikin Monster lebih mudah ditangani. Sudut kemudi adalah salah satu area yang menghadirkan perubahan karena Monster awal sering dikritik dengan sudut kemudi yang terlalu kecil. Handle Bar Monster 2021 dapat berputar 36 ° penuh ke kedua arah, lebih besar 7 ° daripada 821.

Cek Artikel:  Honda CBF150TR . . Kalo ini perkiraan Verza Tracker !

Selain Rangka aluminium baru, Monster 2021 mengahadirkan juga perbedaan yang Jernih dalam tampilan serta teknologi, dan lampu depan LED baru memberikan tampilan yang lebih modern dari sebelumnya. Tangki yang Mempunyai model ‘hump-backed’ cukup Membikin Flash-back yang Jernih ke model Tangki Monster dahulu kala (Ducati menyebut bentuknya ‘Byson Back’). Tetapi sekarang tangki Monster Mempunyai indikator Lapu sen Led strip yang menyatu dengan tepi depannya. Lampu Sen LED ini menyala secara ‘ running’.

Mesinnya Mungkin Baru buat Monster series, Tetapi mungkin Bukan asing bagi pengendara SuperSport, Hypermotard, atau Multistrada 950. Dapat menghasilkan Power Maksimum Tiba  111hp dimana 2hp lebih bertenaga daripada 821 Lamban, sementara torsi Maksimum hadir di Nomor 69 lb ft dan ini lebih tinggi 6 lb ft dari model Lamban. Lebih Krusial Tengah, torsi maksimum itu datang 1.250rpm lebih rendah dari sebelumnya pada 6500rpm, yang berarti Bukan perlu susah susah Buat membetot Motor Buat mendapaikan torsi Maksimum.

Cek Artikel:  Free Practice 2 Shell Advance Asia Talent Cup 2014 . . . Kaito Toba Tercepat, Hammar Improve signifikan !!

Mesin mengikuti tren Selang servis panjang Ducati Begitu ini  yakni 15.000 km Buat penggantian oli dan 30.000 km Buat penyesuaian Valve – dan dilengkapi rangkaian elektronik Biasa. Kontrol traksi, Launch Control, wheelie Control, dan tiga mode berkendara sebagai standar. Dua mode teratas ( Mode Sport dan Touring ) memberikan Power Maksimum 111hp sementara Mode terakhir, Urban, memangkas tenaga hingga maksimum 75hp.

Elektronik lainnya termasuk ABS Begitu menikung, yang merupakan standar di seluruh jajaran produk Ducati, serta tentunya quickshifter naik-turun. Dashboard 4.3in TFT, juga digunakan oleh beberapa model Ducati lainnya, melengkapi paket elektronik dengan konektivitas Bluetooth Buat media smartphone. Ducati Monster 2021 direncanakan baru didelivery ke seluruh dunia di April 2021.

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Mungkin Anda Menyukai