Ducati Indonesia Formal Menjual DesertX . . Big Trail Yang Gak Terdapat Obatnya!!

liputanindo.com – Pabrikan sepeda motor premium Ducati hari ini mengumumkan peluncuran produk baru mereka, Ducati DesertX. DesertX adalah motor bergenre off-road trail adventure yang secara efektif sanggup memperluas batasan-batasan yang Bisa dilakukan oleh sebuah motor Ducati. Sebut saja trek alam liar seperti gurun pasir berbukit batu cadas, jalur off-road single track di pedalaman hutan yang sempit, jalur berkerikil batu di pedesaan, dan juga tikungan jalan di pegunungan, dengan DesertX mimpi Demi menjelajahi segala medan tersebut dapat dengan mudah diwujudkan.

Dilengkapi dengan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci, DesertX baru telah dirancang Demi mengatasi medan off-road yang paling berat sekalipun. Pengembangan yang dilakukan berfokus pada off-road dan disesuaikan dengan keahlian Ducati dalam menciptakan motor jalan raya sehingga memberikan hasil motor yang responsif, mudah dikendarai serta  nyaman di segala rute Bagus off-road maupun aspal. Desain DesertX mewakili interpretasi kontemporer dari garis desain sepeda motor Enduro tahun 80-an, yang dibuat oleh Ducati Centro Stile sesuai dengan kriteria esensialitas serta daya tahan.

Secara visual motor ini terdiri dari 3 elemen makro: Bentuk keseluruhan terlihat Aneh yang mencakup tangki dan pelindung samping, Jok dan kaca depan yang menyatu dengan lampu Esensial ganda yang khas semakin memperkuat keunikan motor ini. Selain itu, penekanan gaya diberikan dengan penggunaan aksen berwarna hitam dan putih. Permukaan yang bersentuhan dengan pengendara dibuat berukuran besar agar terhubung secara Serasi yang mana dapat mendukung seluruh kegiatan berkendara off-road dengan lebih Bagus.

Cek Artikel:  Peerapong jadi Yang Tercepat Sesi FP2 SS600 ARRC Thailand 2019

Tata letak sasis Ducati DesertX baru mencakup rangka teralis dengan bahan yang baru, dikombinasikan dengan suspensi yang Mempunyai langkah panjang dan dapat disetel. Dari hasil optimalisasi Seluruh komponen tersebut menghasilkan motor yang efisien, dimana semuanya dikemas sehingga Mempunyai berat hanya 202 kg (berat kering). Pilihan dalam hal sasis menjadikan DesertX motor yang mudah dikendarai dan Bisa memberikan rasa & keamanan yang Betul pada permukaan apa pun. Pengembangan ergonomi dari motor DesertX dilakukan pada sesi uji off-road dan aspal yang panjang dan berat. Triangulasi Jok – pijakan kaki – stang memberikan posisi kombinasi terbaik Begitu berdiri serta Mempunyai tingkat kenyamanan yang tinggi. Posisi jok Mempunyai tinggi 875 mm. Ketinggian jok Tetap dapat dikurangi dengan Aksesoris Formal dari Ducati Adalah Lowered Seat dan juga Lowering Kit.

Kemampuan Demi melakukan perjalanan panjang didukung oleh kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 21 liter, serta Apabila diinginkan dapat ditambahkan tangki ekstra (dijual sebagai aksesoris) sebesar 8 liter pada bagian belakang motor. Perpindahan bahan bakar dari depan ke tangki belakang akan aktif ketika tingkat bahan bakar di tangki Esensial berada pada level tertentu dan dapat diaktifkan dari dashboard.

Mesin Testastretta 937 cm3 berkatup Desmodromic Testastretta 11° dan berpendingin cairan adalah inti dari DesertX baru. Mesin ini Mempunyai Watak dalam keandalan yang sangat Bagus, mesin ini menghasilkan 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro5. Mesin ini Mempunyai Seluruh pengembangan yang sudah dilakukan terlebih dahulu pada Monster dan Multistrada V2, termasuk kopling 8-bilah yang sangat ringan dan ringkas. Transmisi pada mesin ini dilengkapi dengan gear set yang Mempunyai bantalan Demi mengurangi gesekan serta meningkatkan kepresisian dan kehalusan Begitu melakukan perpindahan gigi. Hal ini juga menjadi kontribusi dalam pengurangan bobot total mesin Adalah sebesar 1,7 kg dibandingkan versi sebelumnya.

Cek Artikel:  Gerry Salim Berbagi Ilmu dan Pengalaman di HDC Tour dengan Siswa-Siswi SMK Pasundan 2 Bandung

Transmisi ini Mempunyai rasio Tertentu yang berbeda dengan Multistrada V2. Rasio pada transmisi ini telah dipersingkat secara keseluruhan pada Seluruh gigi hingga gigi kelima, Demi memastikan penyaluran tenaga yang Bagus dalam kondisi off-road. Gigi pertama dan kedua, khususnya, jauh lebih pendek, Demi memfasilitasi fase mengemudi kecepatan rendah pada lintasan tertentu khas penggunaan off-road. Gigi keenam cukup panjang Demi memfasilitasi penanganan di jalan raya Sembari mempertahankan putaran mesin pada RPM rendah.

Sistem elektronik yang canggih menjadi alat bantu dan juga sebagai penunjang Esensial dalam kinerja serta keselamatan bagi pengendara. DesertX baru hadir dengan 6 Riding Mode yang bekerja dalam kombinasi dengan 4 Power Mode; Full, High, Medium, Low – yang mengubah tenaga dan daya tanggap mesin Testastretta. Fitur Esensial yang terbaru adalah 2 pengaturan Tertentu Demi mode berkendara enduro dan mode berkendara rally, selain mode berkendara lainnya yang tersedia seperti mode berkendara Sport, Touring, Urban dan Wet. Dan pada hari ini Ducati Indonesia Bukan hanya meluncurkan produk saja, di moment yang sama Ducati Indonesia menunjuk salah satu petualang senior, bapak Youk Tanzil sebagai Brand Ambassador dari Ducati Indonesia. Jejak Youk Tanzil menjelajah dengan motor sudah banyak diketahui dengan program nya “Ring Of Fire Advanture”.

Cek Artikel:  Mario SA tercepat FP3 AP250 ARRC Australia 2018 .. Richard Taroreh meningkat

Eja Donalsha, Chief Operating Officer Ducati Indonesia“Dengan diluncurkan nya produk DesertX, kami Serius akan menjadi acuan baru sepeda motor offroad maupun adventure di segmen premium Indonesia. Kemampuan DesertX menjelajah sudah kami buktikan dengan mencoba nya melintasi area Bromo, Jawa Timur! DesertX akan menjadi tulang punggung penjaualan Ducati Indonesia di tahun 2023 nanti, dan Desert X kami jual dengan harga 575 Jt rupiah off the road.”

Youk Tanzil, Brand Ambassador Ducati Indonesia, “Suatu kebanggaan dan kehormatan buat saya ditunjuk Oleh Ducati Asia Pacific dan Ducati Indonesia sebagai Brand Ambassador. Saya Serius kolaborasi antara saya dan Ducati akan membawa sinergi luar Normal Demi brand Premium ini, terlebih Demi produk baru dari Ducati Adalah DesertX dimana saya akan secara langsung menggunakan nya Demi aktifitas petualangan saya ke depan nya!”

Mungkin Anda Menyukai