liputanindo.com – Akhirnnya, Setelah berkompetisi dan memenangkan kejuaraan motocross Italia 2024, Ducati kini siap Kepada menaklukkan seluruh dunia, dengan peluncuran model produksi Desmo450 MX. Sepeda motor motocross pertama Ducati yang akan hadir di dealer-dealer Eropa pada bulan Juni 2025 dengan harga awal $11.495.
Seperti Tanda khas Ducati, Desmo450 MX dikembangkan dengan mempertimbangkan balapan, dengan mendatangkan Pemenang Dunia Motocross FIM sembilan kali Tony Cairoli dan Alessandro Lupino Kepada membalap dengan motor praproduksi di Kejuaraan Motocross Italia 2024.
Ducati menyoroti tiga fitur yang Membangun motorcross pertamanya menonjol dari pesaingnya: mesin Desmodromic, rangka aluminium ringan, dan sistem kontrol traksi yang dipatenkan.
Dapur Pacu Desmo450 MX adalah mesin DOHC Single empat Tutup berpendingin cairan berkapasitas 449,6 cc dengan Bore silinder 96 mm dan Stroke silinder 62,1 mm.
Mesin ini menggunakan sistem Tutup Desmodromic khas merek tersebut, yang diklaim Ducati menghasilkan batas putaran mesin 11.900 rpm yang tinggi dan Keistimewaan Kepada melaju kencang di tikungan pertama. Mesin ini menggunakan Tutup masuk titanium 40 mm dan Tutup buang baja 33 mm.
Ducati mengklaim mesin tersebut menghasilkan 63,5 hp pada 9.400 rpm dan 39,5 lb-ft. pada 7.500 rpm. Yang lebih Krusial, 70% dari torsi tersebut tersedia pada 4.200 rpm, berkat sistem Desmo yang diklaim Ducati menggunakan lebih sedikit tenaga Kepada membuka Tutup berdiameter besar Kepada pengaturan timing lift yang lebih agresif dibandingkan dengan sistem Valveterain pegas tradisional.
Sistem pendingin menggunakan dua radiator berbentuk belah ketupat yang diklaim Ducati menawarkan luas permukaan 6,5% lebih banyak daripada radiator persegi panjang, Sembari tetap mempertahankan paket yang ringkas.
Kepada sasisnya, Ducati merancang rangka perimeter aluminium yang hanya menggunakan 11 elemen terpisah, Sebelah dari jumlah yang biasanya ditemukan pada sepeda motor trail pesaing.
Ducati mengatakan hal ini mengurangi jumlah pengelasan, yang berkontribusi pada bobot yang diklaim sebesar 19,8 pon, tanpa mengorbankan keandalan atau kekakuan. Rangka tersebut Krusial dalam membantu Ducati menjaga bobot Desmo450 MX tetap rendah.
Bagian depan rangka yang menghubungkan kolom kemudi dengan suspensi adalah segitiga Yoke yang menggunakan proses yang memungkinkan kontrol ketebalannya secara Cocok, mirip dengan teknologi yang digunakan Ducati pada rangka Superbike-nya.
Showa menyediakan garpu USD 49mm yang dapat disetel sepenuhnya dengan lapisan Kashima pada tabung luar dan jarak tempuh 12,2 inci. Sokbreker belakang Showa juga dapat disetel sepenuhnya, dengan jarak tempuh 11,9 inci, yang terhubung ke lengan ayun aluminium cor melalui sambungan aluminium tempa.
Sistem pengereman terdiri dari kaliper Brembo dan cakram Galfer. Kaliper mengambang dua piston dipadukan dengan cakram 260 mm di bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan kaliper piston tunggal dan cakram 240 mm.
Desmo450 MX menggunakan sistem kontrol traksi empat tingkat yang Spesial yang dikembangkan dari pengalaman Ducati di ajang MotoGP dan balap Superbike. Sistem ini menyesuaikan output mesin berdasarkan selip roda belakang yang sebenarnya menggunakan sensor roda dan dapat mengidentifikasi Ketika harus melakukan intervensi dan Ketika Enggak. Pebalap juga dapat menonaktifkan kontrol traksi Kepada sementara dengan memberikan tekanan ringan pada tuas kopling.
Paket elektronik ini juga mencakup Launch Control , Engine Brake Control, quickshifter Tertentu upshift, dan dua mode berkendara. Pengendara dapat menyesuaikan pengaturan mode berkendara menggunakan aplikasi aksesori X-Link.