
SEBUAH pengalaman baru hadir dalam dunia gaya hidup dan Masakan Indonesia. Bertepatan dengan Hari Kopi Global, Café Brasserie Expo (CBE) 2025 yang diselenggarakan oleh Pemandangan Media menggelar konferensi pers Buat menyambut perhelatan utamanya pada 10–12 Oktober 2025 di NICE Hall 11, PIK 2. Dipersembahkan oleh Bank Central Asia (BCA), CBE 2025 akan dibuka dengan eksplorasi rasa yang mempertemukan elemen khas seperti kopi, teh, cokelat, dan wine dalam satu Mimbar.
Mengusung tema ‘eksplorasi rasa dan identitas’, CBE menjadi ruang Ungkapan yang mempertemukan Hasil karya produk F&B seperti kopi, teh, cokelat, dan wine dengan berbagai elemen dari sektor lifestyle, mulai dari teknologi, kesehatan, otomotif, fashion, hingga kecantikan. Melalui berbagai pengalaman interaktif, pengunjung diajak memahami bukan hanya rasa, tapi juga nilai, kisah, dan semangat keberlanjutan serta koneksi sosial yang relevan bagi generasi masa kini.
Sebagai sponsor Esensial, BCA berperan Krusial dalam mendukung penyelenggaraan CBE 2025. CBE juga didukung oleh Kementrian Ekonomi Kreatif (EKRAF) sebagai bentuk penguatan potensi lokal dan pertumbuhan industri tren konsumen modern di Indonesia. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen BCA Buat memperkuat peran UMKM dan brand lokal agar lebih dikenal dan berdaya saing.
“Café Brasserie Expo 2025 adalah ruang di mana rasa bukan hanya Buat dikonsumsi, tapi Buat diselami dan dipahami. Kami Ingin menghadirkan cerita di balik setiap cangkir kopi, setiap lembar daun teh, hingga setetes wine, yang semuanya merepresentasikan proses, nilai, dan budaya. Di Demi yang sama, CBE juga menjadi ruang Buat merayakan gaya hidup dan koneksi yang bermakna lewat rasa,” ujar Luhur Tri Atmojo, Project Manager CBE 2025.
Dari sisi industri, pameran ini juga disambut positif oleh para pelaku dan asosiasi. Menurut Andrew Saputro, Ketua Bidang Kerjasama & Promosi GAPMMI, “CBE adalah momentum Krusial bagi pelaku F&B, dari korporasi hingga UMKM, Buat terhubung langsung dengan konsumen, memperkenalkan Hasil karya, dan memperkuat posisi mereka di pasar nasional maupun Mendunia. GAPMMI juga akan mengadakan sesi gathering Tertentu bagi para Personil selama acara berlangsung, sebagai wadah membangun jejaring dan kolaborasi.”
HAL YANG Tak BOLEH DILEWATKAN DI CBE 2025
Selama tiga hari penyelenggaraan, CBE menghadirkan berbagai aktivitas dan pengalaman yang wajib dicatat oleh para pengunjung:
• Interactive zone yang menyajikan eksplorasi kopi, teh, cokelat, wine dan produk-produk lifestyle
• Peluncuran produk terbaru dari brand & pelaku industri
• Sesi tasting & brewing, workshop, talkshow, dan business talk
• Hadirnya brand-brand Bangga Lokal dari BCA
• Program-program menarik, promo Tertentu dan juga cashback dari BCA
• Kompetisi “Indonesia Coffee in Good Spirits Championship” oleh SCAI
• Kompetisi “Indonesian Drinking Chocolate Competition” oleh ACBI
• Sculpture Chocolate Live Show & Chocolate Fountain Installation setinggi 3meter oleh Dapur Coklat
• Music Entertainment
• Hingga stamp rally berhadiah menarik Buat pengunjung
Dengan tiket masuk gratis dan Letak strategis di kawasan PIK 2, CBE 2025 menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bagi pecinta kopi, penikmat teh, penggiat Masakan, maupun mereka yang sekadar Ingin merasakan pengalaman rasa yang otentik dan berbeda.
“Bukan Sekadar soal pameran, tapi soal pengalaman. Di sini, siapa pun Dapat Menyaksikan langsung perjalanan kopi, dari biji Tamat ke cangkir, berbincang dengan para pelaku industri, dan menyaksikan bagaimana kompetisi seperti Indonesia Coffee in Good Spirits Championship menjadi ajang unjuk kualitas dan kreativitas di industri kopi,” ujar Gusti Laksamana, Sekretaris Jendral AKSI-SCAI.
Sementara dari sisi cokelat, Aprilia Meilisa dari ACBI menambahkan, “Banyak orang belum Mengerti kalau cokelat lokal kita punya Watak dan cerita yang Istimewa. Maka dari itu, lewat Café Brasserie Expo dan juga kompetisi Indonesian Drinking Chocolate Competition pengunjung Dapat mencicipi, mengenal, dan menghargai proses di balik setiap batang cokelat buatan tangan para pelaku lokal, sekaligus menyaksikan bagaimana kualitas dan kreativitas mereka ditampilkan dalam sebuah kompetisi terbuka.”
Mengusung sinergi lintas sektor, CBE 2025 juga membangun kolaborasi strategis dengan Nusantara International Convention Exhibition (NICE) sebagai Kenalan Esensial Letak acara. “Kami selaku pihak NICE merasa terhormat menjadi tuan rumah bagi Café Brasserie Expo 2025. Acara ini Tak hanya membawa semangat baru ke lingkungan kami, tetapi juga menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat dan pengunjung di kawasan PIK 2 yang semakin berkembang sebagai destinasi gaya hidup dan Masakan. Kami Percaya CBE akan menjadi pengalaman yang hangat dan membekas bagi para pengunjung,” ungkap Ryan Adrian, Managing Director NICE.
Sebagai informasi tambahan, konferensi pers ini turut terselenggara berkat kerja sama strategis dengan Lalamove sebagai official on-demand service partner yang mendukung kelancaran distribusi logistik dan juga GoWork selaku official co-working space partner, penyedia ruang kerja Berbarengan dan kantor yang Mempunyai 25 Letak di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Medan, dan Bali. Dengan Konsentrasi pada fleksibilitas dan komunitas, GoWork menawarkan berbagai pilihan ruang kerja Buat memenuhi kebutuhan bisnis yang Bergerak. Mulai dari Coworking Space, Private Office, Ruang Serbaguna Buat berbagai acara seperti: townhall perusahaan, acara networking, photo shoot, syuting video, hingga konferensi pers seperti acara ini.
REGISTRASI CBE 2025 TELAH DIBUKA, DAPATKAN TIKET GRATISNYA SEKARANG!
Jangan lewatkan kesempatan Buat menjadi bagian dari pengalaman penuh rasa di Café Brasserie Expo 2025. Daftar gratis sekarang di www.cafebrasserieexpo.com/ticket dan temukan agenda lengkap, serta kejutan menarik lainnya yang akan hadir di NICE Hall 11, PIK 2 pada 10–12 Oktober mendatang! Ikuti Instagram @cafebrasserieexpo Buat dapatkan informasi terupdate.

