#DiIndonesiaAja Travel Fair akan digelar di Mall Kota Kasablanka

Jakarta (ANTARA) – Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), asosiasi yang menaungi berbagai asosiasi pariwisata di seluruh Indonesia akan menghadirkan pameran perjalanan wisata domestik perdana bertajuk #DiIndonesiaAja Travel Fair di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Tebet Jakarta Selatan.

Menurut siaran resminya, Kamis, acara ini akan dilaksanakan pada Rontok 19 hingga 21 Mei 2023. Pameran ini dilaksanakan atas permintaan dari Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang menunjuk Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) Serempak InJourney sebagai organizer.

Pameran wisata Tertentu domestik pertama di Indonesia ini didukung oleh multi bank partner yakni BCA, Bank Independen, BRI, BNI dan Bank CIMB Niaga Demi memberikan pengalaman wisata yang mengesankan dengan Berbagai Macam-macam promo.

“Kami Serempak dengan seluruh Personil GIPI berkomitmen Demi menjadikan #DiIndonesiaAja Travel Fair yang pertama kalinya digelar ini dapat menjadi ajang pameran wisata Demi mempromosikan destinasi wisata di Indonesia pada umumnya dan destinasi super prioritas pada khususnya,” kata Ketua Lazim GIPI, Hariyadi Sukamdani.

Di sisi lain, Ketua Lazim ASTINDO yang juga Sekretaris Jenderal GIPI, Pauline Suharno mengatakan bahwa Melalui #DiIndonesiaAja Travel Fair, pihaknya Ingin membantu Personil mereka para travel agent dan stakeholder pariwisata lainnya Demi mereaktivasi bisnis yang sempat Wafat suri.

Cek Artikel:  Museum Nasional Indonesia gelar “ruwatan” pasca terbakar

“Dengan dukungan dari pihak bank sponsor dan kolaborasi antar asosiasi, exhibitor yang notabene pelaku usaha pariwisata selain dibebani biaya sewa lahan yang sangat minim, juga dapat memberikan penawaran harga menarik serta diskon spesial Demi berbagai harga tiket dan paket tur wisata domestik,” lanjutnya.

Menurut Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Indonesia Ketika ini kerap mengampanyekan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Promosi Posisi pariwisata secara Tertentu, harus lebih sering dilakukan di Indonesia.

“Saya rasa mengenai branding, Indonesia ini sangat nation branding, tapi Ketika ini destinasi tak ter-highlight. Misal Jepang, orang maunya ke Tokyo, misal ke Perancis orang maunya ke Paris. Indonesia tak melakukan destination development,” ujar Maya.

Karena itu, lanjut Maya, InJourney akan Maju Konsentrasi melakukan promosi Posisi pariwisata di Indonesia. Dalam rangka mendukung promosi agar berjalan Lancar, InJourney akan Maju mendukung perkembangan pariwisata melalui infrastruktur dan program-program pariwisata yang menarik.

Cek Artikel:  Rekomendasi Raisa Kepada destinasi favorit liburan singkat di Singapura

“Dua tahun ke depan kita akan Konsentrasi destination development, selain itu kita juga Konsentrasi pada infrastruktur. Dengan terbentuknya tourism ekosistem, maka akan Pandai menarik banyak wisatawan yang didukung dengan tersedianya amenities, program pariwisata dan lain-lain,” pungkas Maya.

Dalam gelaran #DiIndonesiaAja Travel Fair, pengunjung Pandai menemukan berbagai Macam-macam paket wisata domestik, paket wisata tematik di 5 Destinasi Super Prioritas (Borobudur, Waduk Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo), voucher hotel, tiket pesawat, cruise, desa wisata, destinasi wisata di berbagai daerah, dan sebagainya.

Pengunjung akan menemukan Berbagai Macam-macam paket wisata Demi event nasional maupun Global yang diselenggarakan oleh InJourney di Indonesia seperti MotoGP 2023, Sail Cendrawasih, FI Powerboat, konser, dan sebagainya.

Event #DiIndonesiaAja Travel Fair diikuti oleh 16 travel agent, penyedia atraksi wisata, transportasi, hotel, dan destinasi pariwisata di daerah.

Cek Artikel:  Destination Wedding, Tren Baru Bagi Calon Pengantin untuk Rayakan Momen Spesial

Penyelenggaraan #DiIndonesiaAja Travel Fair juga didukung oleh airlines domestik di antaranya Garuda Indonesia, Citilink, Pelita Air, Sriwijaya Air, Transnusa Airlines dan Airasia.

Akan hadir pula travel agent ternama di gelaran #DiIndonesiaAja Travel Fair yang tentunya akan menawarkan paket-paket wisata domestik dengan harga Tertentu, antara lain : Antavaya, A&T Holiday, Avia Tour, Asia Trip, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Smailing Tour, dan WITA Tour, serta Xpose Leisure Jakarta. Pengunjung juga Pandai menemukan aneka acara menarik seperti talkshow seputar wisata hingga pertunjukan hiburan.

Selama tiga hari gelaran #DiIndonesiaAja Travel Fair, ASTINDO menargetkan 20.000 pengunjung dan potensi transaksi sebesar Rp10 miliar. Bank Independen, BRI, BNI, BCA, dan Bank CIMB Niaga sebagai bank partner #DiIndonesiaAja Travel Fair selain memberikan kemudahan Langkah pembayaran dengan transaksi digital (cashless), juga akan memberikan cashback kepada pemegang kartu bank partner sebesar Rp500.000 Demi minimum transaksi Rp3 juta, serta cicilan 0 persen 3 bulan. Tertentu Demi member Mall Kota Kasablanka, akan mendapatkan bonus berupa voucher belanja.

Mungkin Anda Menyukai