Di 2025, Minat Wisatawan akan Pengalaman Budaya Meningkat

Di 2025, Minat Wisatawan akan Pengalaman Budaya Meningkat
Ilustrasi(MI/HO)

MINAT wisatawan akan pengalaman budaya diprediksi akan meningkat pada 2025. Dalam Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2024/2025, para Ahli memprediksi minta wisatawan terhadap pengalaman budaya akan mencapai 58,97% dari seluruh wisatawan.

Tren ini mencerminkan keinginan wisatawan Buat mendapatkan pengalaman yang lebih mendalam dan autentik dengan budaya lokal ketika berwisata. 

Selain itu, minat terhadap wisata kesehatan dan kebugaran mencapai 56,41% dan minat terhadap wisata yang ramah lingkungan atau eco-tourism 46,15% juga diperkirakan meningkat. 

Wisatawan disebut semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental, sebagai bagian dari dari aktivitas berlibur mereka.

Buat menjawab kebutuhan tersebut, Treva&Co, agen perjalanan wisata yang mengedepankan pengalaman personal bagi pelanggan, berupaya menghadirkan nilai lebih dari sekadar layanan perjalanan wisata Standar. 

Cek Artikel:  Gajah dihormati sebagai bagian warisan bangsa Thailand

Berdiri sejak 2023, Treva&Co berkomitmen menjadi Kawan perjalanan yang Kagak hanya memfasilitasi perjalanan dan liburan, tetapi juga mengedukasi dan menginspirasi masyarakat tentang ragam budaya dan keunikan pariwisata dunia, termasuk Indonesia, melalui pendekatan yang menarik dan informatif. Hal ini juga sejalan dengan meningkatnya kesadaran wisatawan akan pentingnya menjaga keseimbangan antara eksplorasi, kesehatan, dan keberlanjutan.

Direktur Treva&Co Viking Tenggora mengungkapkan, “Bagi kami di Treva&Co, traveling bukan hanya tentang destinasi, tetapi juga pengalaman yang bermakna. Kami percaya bahwa pengalaman perjalanan yang nyaman, Terjamin, dan bebas repot akan selalu menjadi Dalih kuat mengapa pelanggan memilih agen perjalanan. Karenanya, selain mengedepankan layanan berkualitas, kami juga berkomitmen memberikan pengalaman traveling yang berkesan, sesuai dengan preferensi pelanggan kami.”

Cek Artikel:  Paviliun Indonesia kenalkan keragaman bangsa di FILMART Hong Kong

Salah satu inisiatif Treva&Co dalam mengedukasi masyarakat tentang traveling adalah dengan memperkenalkan sosok Trevo, Kepribadian traveler dalam Macam-macam animasi. 

Trevo merepresentasikan setiap orang yang merupakan traveler, sekaligus sahabat bagi para traveler Indonesia. 

Melalui kanal YouTube @TrevoWorldTraveller, Trevo hadir dengan Variasi cerita perjalanan keliling berbagai destinasi di dunia, termasuk Indonesia, dan memberikan tips seputar traveling dan informasi seputar budaya di tiap negara yang dikunjungi. 

Animasi ini diharapkan Kagak hanya menghibur, tetapi juga memberikan edukasi praktis bagi masyarakat, menginspirasi mereka dalam merencanakan perjalanan, hingga mengenal Variasi destinasi wisata dan budaya lokal di berbagai belahan dunia.

Cek Artikel:  Situ Elok di Kalimantan Timur, Situ Labuan Cermin

“Kami hadir Buat menginspirasi dan memberikan edukasi tentang pariwisata dengan Metode yang relevan dan menarik bagi kalangan muda, khususnya Milenial dan Gen Z, serta para orangtua muda yang Mau mengenalkan keindahan dunia luar kepada anak-anak mereka. Kami berharap melalui sosok Trevo dan berbagai inisiatif edukatif kami lainnya, Treva&Co dapat membangun Rekanan langsung dengan masyarakat, membantu mereka lebih melek pariwisata dan semakin memahami nilai dari setiap perjalanan. Kami Mau menjadi Kawan terpercaya di setiap perjalanan Aneh dan berkesan mereka,” pungkas Viking. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai