Destinasi wisata domestik primadona generasi muda

Jakarta (ANTARA) – Senior Public Relations Manager tiket.com Sandra Darmosumarto menyebutkan destinasi wisata domestik Tetap menjadi primadona di kalangan generasi muda Buat melakukan liburan.

Rupanya setelah pandemi COVID-19, masyarakat dari generasi muda cenderung mencari tempat berlibur yang dekat dari rumah sehingga hal itu juga ikut menyebabkan destinasi wisata Indonesia menjadi pilihan favorit Ketika ini.

“Karena pandemi orang-orang sukanya liburan yang dekat dengan rumahnya. Lebih banyak yang melakukan staycation, Eksis juga dulu sempat tren istilah Work From Bali itu juga Tetap terjadi Tamat sekarang. Bali pun di Ketika sesudah pandemi ini Tetap jadi tujuan wisata favorit generasi milenial,” kata Sandra.

Cek Artikel:  "Big Bad Wolf" 2023 kembali hadir dengan Variasi Kitab baru

Baca juga: Perjalanan domestik jadi andalan sektor pariwisata selama 2021

Selain Bali kota-kota lain yang terpantau mengalami peningkatan kunjungan Buat wisata dan berlibur Merukapan Bandung, Yogyakarta, dan Belitung.

Lewat Apabila membicarakan lima destinasi pariwisata super prioritas yang disiapkan oleh pemerintah, rupanya dua di antaranya cukup menjadi pilihan teratas.

Adapun dua destinasi wisata DPSP yang menjadi paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari generasi muda ialah Mandalika dan Labuan Bajo.

“Di tempat-tempat wisata itu generasi muda ini Bukan Hanya berlibur, tapi memanfaatkan waktunya Buat melakukan hobinya. Misalnya bersepeda hingga bermeditasi,” kata Sandra.

Lebih lanjut, berkat masifnya penggunaan media sosial yang berhasil mengungkap Posisi-Posisi wisata baru, terjadi peningkatan juga di beberapa destinasi wisata baru seperti di desa wisata di kawasan Mandalika Ketika momen MotoGP Mandalika berlangsung.

Cek Artikel:  Monas akan Kembali Hadirkan Video Mapping Ketika Libur Nataru 2024, Ini Jadwalnya

Desa-desa wisata pun akhirnya Dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi pilihan alternatif dalam memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.

Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia Mulia Pamungkas juga menyebutkan aplikasi TikTok juga Memperhatikan bahwa masyarakat di Tanah Air khususnya generasi muda memang kerap Membangun konten-konten wisata yang Aneh seperti pengungkapan “hidden gem”.

Dengan demikian Bukan heran Apabila akhirnya banyak destinasi-destinasi wisata baru di Indonesia yang terungkap dan akhirnya menjadi pilihan masyarakat Buat berlibur.

“Jadi kalau bicara konten wisata, selain rekomendasi Hidangan khas itu kreator konten juga sering membagikan rekomendasi wisata baru yang istilahnya kita kenal sebagai ‘hidden gem’ begitu. Jadi dengan adanya rekomendasi itu orang-orang semakin banyak pilihan dan senang dengan wisata di Indonesia,” katanya.

Cek Artikel:  Susur Kultur: Menapaktilasi jejak Kekal masyarakat Asmat (Bagian 1)

Baca juga: Wakil Ketua MPR: Turis domestik jadi andalan destinasi wisata

Baca juga: Wisatawan domestik berkunjung ke Lagoi wajib tes antigen/PCR

Mungkin Anda Menyukai