Desain produksi massal Skuter Listrik Yamaha E01

liputanindo.com – liputanindo di akhir 2019 Menonton dengan mata kepala sendiri di Tokyo Bagaimana Yamaha Betul Betul serius mempersiapkan sosok Skuter Listrik mereka Buat masa depan dan Kuter Listrik Konsep E01 yang Menuju masa depan adalah salah satu yang mereka pajang Begitu itu di Odaiba City. Dan kali ini Kita akan Menonton salah satu paten desain yang abru saja di Daftarkan oleh Yamaha Buat Sosok produk yang disinyalir merupakan Versi produksi massal Skuter Listrik Yamaha E01  . . Cekidot deh

Formal di perkenalkan sebagai sebuah konsep di Tokyo Motor Show 2019, E01 Oleh Yamaha dimaksudkan sebagai pengganti skuter 125cc, yang berarti kemungkinan Mempunyai output daya Sekeliling 11kW ( Sekeliling 15 hp) agar sesuai dengan Regulasi di Eropa dan di tempat lain yang membatasi pengendara dengan performa skuter sebanyak itu Tiba mereka lulus tes berkendara.

Cek Artikel:  SCOOP : Pertamina Enduro VR46 Ducati 2025 akan Launching di Indonesia

Pada Desain konsep E01 terlihat Eksis banyak elemen yang Bukan cocok dengan dunia Konkret yang boleh dibilang lebih cocok Buat sebuah Show Bike ketimbang Motor dengan fungsional harian. Seluruh elemen yang Bukan realistis itu hilang dalam paten baru.

Kita Mulai dari depan, perubahan besar adalah headlamp yang pada desain paten Produksimassl terlihat mengambil Inspirasi dari Yamaha R1, dengan dua unit headlamp LED yang dipasang Ngumpet di Dasar front-cowl. Skuter konsep E01 sebenarnya juga menampilkan bentuk serupa, tetapi jauh lebih kecil dan dengan lampu persegi panjang yang lebih dalam.

Di atas, bagian yang terlihat seperti headlamp tunggal besar sebenarnya bukan headlamp, Ini adalah palka ( pintu) pembuka yang memberikan akses ke soket pengisian daya sepeda dan ini seperti mengikuti tren yang semakin Lumrah terlihat di mobil listrik Buat meletakkan soket di bagian depan kendaraan, sehingga memudahkan Buat parkir di depan di stasiun pengisian daya.

Cek Artikel:  Ducati Multistrada V4 Pikes Peak MY2022 . . Banyak Part Panigale-nya

Di Jok, bagian yang tertutup kain hilang, diganti dengan desain yang jauh lebih konvensional dengan jok yang dapat dilepas di atas bodi plastik normal yang menyembunyikan kompartemen penyimpanan sepeda. Tetapi, Bukan Eksis penyimpanan sebanyak yang diharapkan, karena bagian tengah E01 diisi dengan baterai lithium-ion yang Bukan dapat dilepas pasang, berdimensi besar dan terletak memanjang di antara kedua kaki pengendara .

Bentuk Spatbor depan dan belakang pada desain terakhir cukup berbeda dibandingkan dengan Versi konsep dimana Spatbor depan terlihat lebih konvensional dan tidan menutup Nyaris seluruh suspensi seperti pada motor konsep. Sementara pada Spatbor menggantung belakang Eksis kehilangan sirip hiu yang digantikan pelat Nopol.

Cek Artikel:  Vario 160 Repsol Honda Scooter paddock Marc Marquez dan Pol di #MadalikaTest & #MandalikaGP

Gambar-gambar dalam paten bahkan menunjukkan bahwa motor tersebut dilengkapi dengan reflektor mata-kucing samping depan dan belakang yang diwajibkan secara hukum, serta memperlihatkan desain lampu belakang baru yang terbuat dari strip tipis LED di sekeliling ekor. Spion pada Desain paten jauh lebih besar dan lebih fungsional daripada konsepnya, dan Windshieldnya pun lebih tinggi dan lebih lebar Yang dipasang pada Braket yang terpisah dari Body ( pada konsep Braketnya terlihat menyatu ke Body depan )

Taufik of BuitenZorg | @tmcbog

Mungkin Anda Menyukai