Confirmed : AHM-AHRT Sudah Mempunyai 4 Unit Honda NSF250R !

liputanindo.com – Bro sekalian, sepertinya AHRT sebagai team factory bentukan Astra Honda Motor ( AHM) nggak mau Separuh Separuh dalam mempersiapkan sistem penjenjangan pembalap mereka. Nah dalam sistem balap itu kan Jenis Jenis bro, Terdapat pembalap, Terdapat team, Terdapat pula tentunya material terutama motor motor buat latihan . ..  Nah Apabila 2016 yang Lewat ketika liputanindo sempat wawancara Coach AHRT Bang M Fadly beliau mengatakan Demi pembalap pembalap muda AHRT Begitu itu mereka Tetap menggunakan GP Mono ..  Maka Rupanya di 2018 ini sudah banyak perubahan sob . . . AHRT sudah Mempunyai Honda NSF250R Demi dipakai latihan pembalap pembalap mudanya seperti Mario SA, Adenanta, Akbar Didu, Herjun dan lain lain . .

Cek Artikel:  15 Unit NSF100 sepertinya akan ubah Pola pendidikan Astra Honda Racing School Mulai 2019

Awalnya liputanindo memperoleh informasi ini sebagai rumor, Tetapi Mas Anggono Iriawan Manager Motorsport dan Safety Riding AHM ketika liputanindo konfirmasi MEMBENARKAN rumor tersebut dan bahkan menambahkan bahwa AHM/ AHRT Begitu ini Mempunyai 4 unit Honda NSF250R spek standar Moto3 generasi pertama Honda . .

Mas Anggono menambahkan kepadaTMCBlog, Apabila dulu Bakat Bakat AHRT seperti Andi Gilang dan Gerry Salim memang bermodal Bakat ketika harus berhadapan dengan Motor motor spek Moto3 seperti NSF250R/ NSF250RW di ajang-ajang ATC dan CEV Moto3 . . Maka Begitu ini Bakat muda penjenjangan selanjutnya dari AHM/ AHRT seperti Herjun, Mario SA dan Adenanta AHRT melakukan strategy lebih matang dengan mempersiapkan pembalap pembalap muda ini Demi berlatih menggunakan NSF250R sebelum diberangkatkan ke ajang balap yang memang menggunakan NSF250R seperti Asia Talent Cup dan Thailand Talent Cup.

Cek Artikel:  Aturan Konkret Diperlukan untuk Dukung Transisi ke Kendaraan Listrik

Sedikit flashback yang Membangun NSF250R beda adalah konfigurasi mesin yang digunakan, Bukan seperti mesin lain yang umumnya lebih condong kedepan, Honda NSF250R lebih condong kebelakang dengan kemiringan 15 derajat. Hal ini punya Dampak ke kestabilan motor dalam hal ini centre of gravity (CoG).

Dengan mesin yang condong kebelakang, Terdapat space dibagian depan dan dimanfaatkan Demi Membangun mesin menjadi reverse engine . . . Yakni Membangun air intake diposisikan di depan mesin, dan port exhaust berada dibelakang mesin. Selain itu dipergunakan juga part spesial balap seperti Tutup titanium, head cylindre dan dinding silinder menggunakan lapisan Spesifik, forged piston, crankshaft dan camshaft dari baja tempa dan lain lain. Segala hal ini di lumrah Apabila memang NSF punya spesifikasi sebagai berikut :

Cek Artikel:  Spek Ducati Panigale V4 2025 Bocor : Power Meningkat Tapi Torsi turun.

Four stroke DOHC 4 valve liquid cooled.
249.3 cm3
Bore x stroke 78.0 x 52.2 mm
Daya maksimum 35.5 kW / 13.000     rpm
Torsi maksimum 38.0 Nm / 10.500

Taufik of BuitenZorg

Mungkin Anda Menyukai