Chery Ingin Pusat perhatian Penuhi Keinginan Konsumen

Chery Ingin Fokus Penuhi Keinginan Konsumen
Chery memamerkan Omoda 5 EV di Geneva International Motor Show (GIMS) 2023 di Doha, Qatar.(GIMSQAT/AFP/PATRICK BAZ)

PASAR otomotif nasional semakin kompetitif dengan kehadiran beragam merek baru dari berbagai penjuru dunia. Sebagai salah satu pemain di Tanah Air, Chery juga sudah mempersiapkan strategi untuk di masa depan.

Head of Marketing Chery Sales Indonesia, Mohamad Ilham Pratama, menjelaskan perusahaan sudah memiliki grand design bisnis hingga beberapa tahun ke depan. Salah satu yang menjadi perhatian dalam grand desain ini adalah keinginan konsumen di setiap market.

“Grand design (strategi) Chery ke depan sebenernya mau gimana. Niscaya kembali ke market. Tapi yang pasti, market ini dinamis,” ujar Ilham baru-baru ini.

Baca juga : Chery Tiggo 5X Diluncurkan Pekan Depan, Mobil SUV Rp200 Jutaan

Cek Artikel:  Perkuat Industri Otomotif, Wuling Finance Jalin Kerja Sama dengan Dirikulaku Finance Indonesia

Selain itu, rival dari Wuling Motors dan DFSK itu juga melihat bagaimana perkembangan dari regulasi. Kalau ada sebuah peraturan yang diwajibkan, maka pabrikan akan menyesuaikan dan menghadirkan mobil yang sesuai.

Ilham menyebutkan pihak di Tiongkok juga memberikan ruang bagi Chery Sales Indonesia untuk mengembangkan produk sesuai dengan kebutuhan pasar. Pengembangan produk ini juga masuk ke dalam perhitungan.

“Demi Indonesia khusus, pasti kita ada lah (ruang untuk pengembangan produk), pasti kita memperhitungkan hal-hal tersebut. Kayaknya tidak mungkin harus mengikut semua (produk) global. Tapi pasti kita lihat, kalau marketnya Indonesia punya potensi besar, kita rapatkan berdasarkan kebutuhan Indonesia,” beber Ilham. (Medcom/Z-6)

Mungkin Anda Menyukai