[Breaking] Honda Formal Rilis NT1100 sebagai Calon Motor Turing Favorit

liputanindo.com – Hari ini 21 Oktober 2021, Honda secara Formal memperkenalkan salah satu sepeda motor Model year 2022 yang paling dinanti : Honda NT1100 MY2022. NT1100 adalah Sebuah sebuah model yang telah diposisikan sebagai Senjata Istimewa di “era baru touring” dan yang siap menjadi Idola di segmen sepeda motor touring berperforma menengah-tinggi

Honda NT1100 2022 pada dasarnya menggunakan Konsep Africa Twin 1100 yang diubah menjadi sepeda motor aspal 100%. Mesinnya adalah kembaran Mesin paralel 1.084cc yang sama dengan firing order 270° dan dan Pandai menghasilkan tenaga 75kW (102 hp) serta torsi Maksimum 104 Nm pada 6.250 rpm. Meskipun dapur pacunya sama dengan Africa Twin, Honda telah bekerja pada setup Valve intake dan exhaust Demi mencapai Percepatan yang lebih halus dan Bunyi yang lebih halus pada putaran rendah.

Cek Artikel:  Marc Marquez Berpotensi Samai DUA Rekor Valentino Rossi di MotoGP Mandalika 2025

Menurut perhitungan yang ditawarkan oleh Honda dengan mengambil Surat keterangan 5 liter konsumsi per 100 kilometer di model ini maka Dengan tangki bahan bakar 20,4 liter Honda NT1100 dapat dipakai megembara Tiba 400 kilometer,

Dual Clutch Transmission (DCT) Honda yang Tiba Ketika ini telah dinikmati oleh Nyaris pada 200.000 unit Konsumen dapat dipesan sebagai opsi Demi girboks enam kecepatannyapada NT1100 ini sehingga memungkinkan pemilihan perpindahan gigi manual melalui tombol tekan pada stang atau Pandai juga berpindah secara Mekanis

Paket elektronik NT1100 mencakup tiga mode berkendara default (URBAN, RAIN, dan TOUR) ditambah dua mode USER yang dapat disesuaikan, tiga level Honda TC – Selectable Torque Control (HSTC) dan tiga level Antiwheelie Control. Layar sentuh TFT 6,5 inci menyediakan tampilan penuh Rona yang dapat disesuaikan dan menawarkan konektivitas Apple CarPlay, Android Auto, dan Bluetooth.

Cek Artikel:  Calon Honda CB1100X . . .Satu Kembali diversifikasi Mesin DCT Africa Twin

Rangkanya bertipe semi-double Cradle dengan jarak sumbu roda yang relatif pendek (1.535mm) dan geometri kemudi ( rake ) yang rapat, sementara suspensi ditangani oleh Up Side Down Showa 43 mm dan monoshock belakang dengan penyesuaian preload hidrolis ber-travel 150 mm.

Fitur lainnya termasuk sistem rem cakram ganda depan 310mm dan kaliper radial empat piston yang diproduksi oleh Nissin. Ban 120/70-17 di depan dan 180/55-17 di belakang, dan tinggi jok 820mm. Berat yang dinyatakan dengan tangki penuh, adalah 238 kilogram.

Kenyamanan Riding Touring diperkuat dengan Ketinggian Windshield depan NT1100 yang dapat diatur dalam lima posisi dan deflektor atas dan Dasar juga membantu melindungi pengemudi. Fungsionalitas dijamin dengan kehadiran Bagasi pannier , Grip handle berpemanas, standar tengah, cruise control, soket pengisi daya USB dimana semuanya sebagai perlengkapan standar. Pencahayaan dilengkapi dengan LED plus Daytime Running Lights Demi memperkuat visibilitas, serta Mempunyai lampu sein Tipe Self Canceling dan Emergency Stop Signal

Cek Artikel:  Asia Production 250 ARRC Buriram Thailand 2015 Race 1 . . . Nakarin Pemenang, Honda CBR250R menguasai

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

 

Mungkin Anda Menyukai