Bongkar Kirian Yamaha NMAX ‘Turbo’ . . Banyak Bedanya !

liputanindo.com – liputanindo memperoleh kesempatan mengikuti workshop yang diadakan oleh Yamaha Indonesia di dealer Tumbuh Motor Cibinong – Kabupaten Bogor dan di sini liputanindo memperoleh banyak banget penjelasan lengkap mengenai detail jeroan terutama dari bagian CVT kiri [atau sering disebut ‘kirian’] NMAX ‘Turbo’ yang Dapat dibilang beda banget!!

Mulai dari pulley primernya yang beda karena sudah tak Tengah menggunakna roller karena sudah digerakkan dengan dikombinasikan sistem motor listrik Two-Way dengan gigi reduksi yang menggerakan slider ulir maju dan mundur Kepada memvariasikan jepitan pulley Istimewa ke CVT. Selain itu YE-CVT dari NMAX ‘Turbo’ juga menggunakan dua sensor pulley di Istimewa dan sekunder dimana ini Enggak Eksis di sistem CVT NMAX konvensional.

Cek Artikel:  Lolos Ke Q2, Arbi Akan Start dari Grid 18 JuniorGP Finale Valencia 2023

Walaupun kubikasi mesin sama, VVA juga mirip, Tetapi dimensi dari Dekat Segala part ‘kirian’-nya dipastikan sangat berbeda dibandingkan dengan NMAX konvensional, dimensi dan bentuk pulley Istimewa, sekunder, gigi reduksi di poros pulley, dimensi lebar van-belt CVT, COG dari CVT Segala bedaaa . . Sobat sekalian Dapat lihat lebih lengkap di video yang sudah liputanindo rilis di channel Youtube.

Beberapa poin yang menurut liputanindo Dapat dibilang terobosan di NMAX ‘Turbo’ YE-CVT ini adalah mengaplikasikan model sistem penggerak CVT mobil yang lebih Mempunyai potensi ‘atur-able’ alias Dapat dikendalikan yang lebih tinggi. Ini dibuktikan dengan pemberian tombol Y-Shift yang Dapat diaktifkan Kepada boost Percepatan ataupun menghadirkan sensasi downshifting yang menghasilkan ala ala engine brake dan yang kedua Dapat dibilang Yamaha sukses mengupdate sistem YCC-AT di Majesty 250 2007 terdahulu menjadi lebih simpel dan iptimal di mesin dengan cc yang lebih kecil.

Cek Artikel:  Trio Mitsubishi Bergabung Dirikan Perusahaan EVNION

Taufik of ButenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai