liputanindo.com – liputanindo memperoleh kesempatan mengikuti workshop yang diadakan oleh Yamaha Indonesia di dealer Tumbuh Motor Cibinong – Kabupaten Bogor dan di sini liputanindo memperoleh banyak banget penjelasan lengkap mengenai detail jeroan terutama dari bagian CVT kiri [atau sering disebut ‘kirian’] NMAX ‘Turbo’ yang Dapat dibilang beda banget!!
Mulai dari pulley primernya yang beda karena sudah tak Tengah menggunakna roller karena sudah digerakkan dengan dikombinasikan sistem motor listrik Two-Way dengan gigi reduksi yang menggerakan slider ulir maju dan mundur Kepada memvariasikan jepitan pulley Istimewa ke CVT. Selain itu YE-CVT dari NMAX ‘Turbo’ juga menggunakan dua sensor pulley di Istimewa dan sekunder dimana ini Enggak Eksis di sistem CVT NMAX konvensional.
Walaupun kubikasi mesin sama, VVA juga mirip, Tetapi dimensi dari Dekat Segala part ‘kirian’-nya dipastikan sangat berbeda dibandingkan dengan NMAX konvensional, dimensi dan bentuk pulley Istimewa, sekunder, gigi reduksi di poros pulley, dimensi lebar van-belt CVT, COG dari CVT Segala bedaaa . . Sobat sekalian Dapat lihat lebih lengkap di video yang sudah liputanindo rilis di channel Youtube.
Beberapa poin yang menurut liputanindo Dapat dibilang terobosan di NMAX ‘Turbo’ YE-CVT ini adalah mengaplikasikan model sistem penggerak CVT mobil yang lebih Mempunyai potensi ‘atur-able’ alias Dapat dikendalikan yang lebih tinggi. Ini dibuktikan dengan pemberian tombol Y-Shift yang Dapat diaktifkan Kepada boost Percepatan ataupun menghadirkan sensasi downshifting yang menghasilkan ala ala engine brake dan yang kedua Dapat dibilang Yamaha sukses mengupdate sistem YCC-AT di Majesty 250 2007 terdahulu menjadi lebih simpel dan iptimal di mesin dengan cc yang lebih kecil.
Taufik of ButenZorg | @liputanindo