Blibli perkuat ekosistem omnichannel travel dan hiburan

Sinergi ini juga mempertegas komitmen Blibli dalam menyediakan layanan berkualitas terbaik dan berfokus

Jakarta (ANTARA) – Blibli memulai kerja sama dengan Tourism Malaysia (TM) secara simbolis pada Selasa (15/11) guna memperkuat pelayanan dalam kategori travel dengan tujuan memenuhi animo pelanggan.

Dalam keterangannya pada Rabu, Blibli mengatakan bahwa melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapatkan lebih banyak pilihan harga terbaik Buat destinasi wisata dan berbagai atraksi hiburan di Malaysia, tiket perjalanan, serta kelengkapan travel lainnya.

Komitmen tersebut selaras dengan kebangkitan sektor pariwisata dan industri kreatif nasional pascapandemi, di mana menurut data World Economic Perhimpunan 2022, posisi Indonesia meningkat tajam dari peringkat ke-44 menjadi ke-32 dalam Mendunia Tourism Index.

Fakta tersebut di antaranya dipengaruhi oleh pertumbuhan tingkat vaksinasi, serta pembukaan kembali sebagian besar perbatasan Dunia di seluruh dunia.

Cek Artikel:  Wisata air nuansa militer di kawasan Puncak Bogor

Di Ketika bersamaan, Blibli juga mencatatkan pertumbuhan positif atas bisnis traveling dan entertainment, seperti di antaranya kenaikan permintaan rental kendaraan roda empat yang signifikan di paruh kedua tahun 2022, penjualan tiket event di semester II naik 7 kali lipat dibandingkan semester I pada tahun yang sama, serta pembelian tiket penerbangan dan kereta api yang masing-masing meningkat 2,5 dan 4 kali lipat dibanding tahun 2021.

Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama, mengatakan,“Sejalan dengan dukungan Konkret Blibli dalam memperkuat pertumbuhan sektor pariwisata dan industri kreatif, kami dengan senang hati mengumumkan awal kemitraan Berbarengan Tourism Malaysia.”

Selain Buat sama-sama membangkitkan industri pariwisata, sinergi ini dikatakan Lay Ridwan turut menghadirkan pengalaman travel dan gaya hidup yang terintegrasi penuh dalam satu platform yang mempermudah perjalanan pelanggan Berkualitas sebelum dan selama bepergian.

Cek Artikel:  Kejar Pengakuan UNESCO, 3 Provinsi Gelar Geopark Run Series 2020

“Sinergi ini juga mempertegas komitmen Blibli dalam menyediakan layanan berkualitas terbaik dan berfokus pada pelanggan serta didukung dengan berbagai kemudahan, di antaranya kelengkapan fasilitas pembayaran Berkualitas itu dengan partner bank, kartu kredit atau debit, dompet digital Tamat dengan cicilan,” tambah Lay Ridwan.

Senada dengan optimisme tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Kebudayaan) Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia Mohd Yusri Mohd Yusof mengatakan sinergi yang terjalin ini merupakan salah satu pelayanan terbaik yang Bisa didapatkan pelanggan Blibli dalam memenuhi kebutuhan travelling ke Malaysia dengan mudah.

Ke depannya, Berkualitas Blibli maupun Tourism Malaysia optimistis sinergi yang dijalin oleh keduanya dapat mendorong terciptanya layanan yang lebih terpersonalisasi dan semakin customer-centric, khususnya terkait traveling dan entertainment, kepada seluruh pelanggan.

Cek Artikel:  Kampung Kurcaci, Bikin Liburan Anda Makin Hepiiii

Kedua belah pihak juga berharap sinergi ini dapat menghadirkan berbagai Ciptaan yang relevan dengan kebutuhan customer journey, termasuk aktif mendukung kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dan Malaysia melalui platform Blibli yang inklusif.

“Blibli optimis melalui sinergi dengan TM, yang didukung oleh solusi omnichannel terdepan, dapat membantu pelanggan memenuhi kebutuhan travelling pascapandemi, yang mana mendukung perjalanan dengan nyaman dan mudah melalui pemanfaatan teknologi digital terpadu,” kata Lay Ridwan.

Baca juga: Biaya IPO Buat bayar utang, Blibli dinilai jadi Elastis kelola aset

Baca juga: Blibli tetapkan harga IPO Rp450 per saham

Mungkin Anda Menyukai