Berharap Next Vario 125 Punya Konsep Desain Fisik Yang Independen Dari Vario 160!

liputanindo.com – Kami Bisa pastikan Vario 125 akan hadir model terbaru. Apakah akan all new seperti kehadiran Vario 160 atau hanya facelift? Tiba Begitu ini liputanindo Bisa katakan bahwa sinyalemen terbesar bahwa Vario 125 akan menyandang gelar all new Begitu nanti hadir. Ini Bisa dilihat dari kode yang internal produk yang sempat dihembuskan masuk ke telinga Kami bahwa akan Eksis motor baru berkode baru K2*G yang akan hadir di semester kedua 2022 nanti.

Yes pada semester kedua, hal ini memang berhubungan dengan artikel sebelumnya di liputanindo yang sudah dengan terang benderang memperkirakan bahwa kemungkinan generasi terbaru dari ADV dahulu yang akan nongol baru kemudian Vario 125.

Bicara soal dapur pacu, secara Biasa memang arah, sudut pandang produknya sama dengan Vario 160 di mana Honda akan mencoba menghadirkan produk dengan update performa, Tetapi tetap Bisa membawa Kepribadian signature mereka di produk ini yakni IRIT. Kubikasi mesin Tetap akan 125 cc, Tetapi memang secara jeroan akan sangat berbeda di mana diperkirakan akan menggunakan dua pasang klep/Tutup.

Cek Artikel:  Yamaha Patenkan Winglet di suspensi depan Motocross

Gak usah susah susah membayangkan akan kayak apa mesinnya secara fisik. Kita Bisa lihat mesin PCX125 di Eropa saja Kepada soal ini. Mesin PCX125 di eropa akan menggunakan dapur pacu dengan kubikasi murni 124,9 cc eSP+. Power maksimum dari mesin 125 cc eSP+ di PCX 125 Eropa pun Bisa tembus 12,3 bhp (9,2 kW) @8.750 rpm dengan torsi maksimum 11,8 Nm @6.500 rpm.

Bilangan ini Jernih sudah jauh lebih tinggi dari parameter yang sama di Vario 125 current model di mana power maksimumnya tembus 8,2 kW (11,1 PS | 10,99 bhp) / 8.500 rpm dengan torsi maksimum 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm. Harus di ingat, FYI mesin 125 eSP+ yang disinyalir akan dipakai pada next new Honda Vario 125 ini kalo Honda mau sadis Bisa dimaksimalkan lebih tinggi Kembali lho sob.

Cek Artikel:  Yamaha kuasai 76% kemenangan race kelas UB150 ARRC

Tercatat mesin 125 cc eSP+ yang sama Bisa digeber lebih Tiba menghadirkan power maksimum 14,3 bhp (10,7 kW) @8.750 rpm dan torsi maksimum 12,3 Nm @6.500 rpm dalam kasus common part Kepada mesin Forza 125. Tetapi, kalau Honda AHM mau yang slow slow saja Bisa ambil Surat keterangan SH125 di mana power max hanya 11,5 bhp saja (8,5 kW). Ini pun sudah naik Separuh HP thooo. Entahlah setup apa yang nanti akan dipakai AHM di Vario 125. Yes bicara soal mesin ya hanya di sana. Tetapi yang lebih Krusial di kepoin adalah segmentasi dari bentuk fisiknya nih.

Apakah all new Vario 125 akan berbagi platform bentuk Vario 160 yang lebih BESAR itu? Atau kah Vario 125 akan tampil independent dari strategi market Vario 160? Jujur liputanindo berharap bahwa new Vario 125 nanti akan mengambil opsi strategi produk yang kedua di mana independent dari Vario 160. . .

Cek Artikel:  Bajaj Pulsar N160 hadir baru dengan opsi dual channel ABS

Bukan apa-apa, kalau Vario 125 segede Vario 160 maka AHM akan Mempunyai kans kehilangan punggawa Laskar yang menjaga potensi market di segmen motor skutik medium dengan bentuk yang juga ‘medium’ seperti yang selama ini dirajai oleh Vario 125  Hal ini kepikiran ketika liputanindo bikin Vlog komparasi antara vario 160 dan vario 150 . . Memang beda banget dan Vario 160 itu Asal besar pake banget.

liputanindo membayangkan, Kalau AHM memaksa Vario 125 nanti segede Vario 160 dan Enggak Eksis pengganti produk di segmen yang ditinggalkan ini, maka produk produk kompetitor akan dengan senang hati akan melakukan invasi yang Bisa berujung pada kooptasi di area market yang Enggak dijaga ini. Sebut saja mungkin Yamaha Lexi 125. Silahkan share opinimu sob.

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Mungkin Anda Menyukai