liputanindo.com – Desain baru yang terungkap dalam permohonan paten Yamaha menunjukkan bahwa Yamaha sedang mengerjakan ide Demi sepeda motor listrik sport full fairing berperforma tinggi dengan Konsentrasi memaksimalkan ruang baterai dan meminimalkan bobot. Desain pada paten tersebut menunjukkan sebuah motor sport dengan sasis yang tampak konvensional yang menggabungkan rangka depan bergaya teralis dengan poros lengan ayun yang tampak seperti aluminium, Tetapi membungkus casing besar bersirip yang berisi baterai dan elektronik.
Desainnya Terang dimaksudkan Demi memaksimalkan ruang baterai, karena motor listrik dipasang sejauh mungkin ke belakang, menggerakkan sproket depan melalui gearbox reduksi. Posisi motor ini berarti Membangun desainr Yamaha berfikir keras Demi menempatkan posisi suspensi belakang berupa unit shock [no. 36] dengan tempat yang sangat tinggi Demi mempersiapkan ruang bagi motor listrik [no. 46].
Tetapi, Konsentrasi patennya adalah pada casing baterai dimana desain Yamaha memilih pendingin udara demi kesederhanaan dan pengurangan bobot. Baterai EV sensitif terhadap suhu, dan beroperasi paling Berkualitas dalam rentang yang sempit—seringkali memerlukan pemanasan Demi dingin atau pendinginan Demi panas Demi memaksimalkan potensinya. Pendinginan Encer membantu menjaga mereka tetap berada di posisi yang Pas, Tetapi mengorbankan tempat atas kebutuhan akan rangkaian radiator, pipa, pompa, dan sensor.
Sementara itu, pendingin udara Mempunyai manfaat dalam mengurangi bobot, biaya, dan kompleksitas, dan dengan baterai generasi masa depan yang diharapkan Bisa mengatasi penyebaran suhu yang lebih luas, hal ini akan lebih masuk Intelek—terutama pada sepeda motor yang memerlukan ruang dan bobot yang minimal.
Desain Yamaha menyederhanakan wadah baterai, menggunakan cetakan tengah yang besar serta bagian atas dan Dasar berbentuk bak. Ini adalah desain yang dimaksudkan Demi meminimalkan jumlah lapisan, mengurangi kemungkinan masuknya air. Di dalamnya terdapat empat platform yang masing-masing membawa dua modul baterai. Bagian samping dan Dasar wadah baterai diberi sirip Demi pendinginan [No. 66], begitu pula bagian Dasar [dekat no. 150] masing-masing platform internal. Sirip tersebut meningkatkan luas permukaan Demi pendinginan tetapi juga menambah kekakuan tanpa menambah bobot. Mungkin akhir tahun 2024 atau 2025 kita Dapat Menonton prototipe dari motor sport listrik Yamaha ini. – @liputanindo