liputanindo.com – Setelah liputanindo ubel ubek List Motor motor yang dijual di Market Indonesia Rupanya memang boleh dibilang tinggal Yamaha Fino yang diproduksi Tertentu Kepada Konsumen ber-gender Peempuan atau Perempuan Ya? Coba deh sobat Lihat di Web Yamaha Indonesia . . Bagus Taglinenya yang “Istimewakan dirimu” lambangnya, pemilihan Rona Rona dan Grafisnya, Tiba TVCnya. . Asli Motor Yang dibanderol Mulai harga 18,735 Juta ini memang Perempuan Banget alias Cewek banget.

Eksis yang menarik Kalau kita lihat dari kaca mata Strategi Marketing Yamaha Di Fino ini. Secara Biasa dari dulu nama Fino selalu bentrok salah satunya dengan sama Scoopy. Tetapi Di Indonesia Yamaha mencoba bermain Elok dengan Tak menempatkan Motor ini head To Head dengan Scoopy. Kalau Scoopy bermain di segmen motor life-style yang Unisex dengan tema Retro-Modern, Maka Fino bermain di segmen Orientasi Gender . . Skutik yang Cewek Banget.
Secara Biasa menurut liputanindo memang Strategi ini pangsa pasarnya lebih sempit dari pada strategi Orientasi Unisex. Tetapi dengan strategi produk berorientasi Gender ini Pabrikan akan lebih mudah dalam berkonsentrasi Kepada memberikan layanan terbaik, memberikan fitur apa yang lebih sangat diperlukan Buat Market yang disasar Yakni Perempuan. Mereka butuh simplisitas, Tetapi tetap elegan, ekslusif dan tentunya berkelas.
Taufik of BuitenZorg