BUNDA, banyak waktu Waktu kosong di rumah? Bingung mau mengerjakan sesuatu selain mengurus rumah tangga dan anak-anak? Kini Tak perlu Tengah bimbang Buat meluangkan waktu Sembari mengerjakan hal-hal produktif di rumah.
Pasalnya, platform digital Supermom yang Mempunyai salah satu jaringan komunitas parenting terbesar di Asia Tenggara Maju memperkuat komitmennya dalam mendukung peran Ibu mencari Pendapatan tambahan bagi keluarga.
“Daripada habis digunakan Buat bergunjing, para ibu Bisa menggunakan aplikasi Supermom Buat hal-hal produktif,” ungkap Country Director Supermom Indonesia, Hellen Katherina, Ketika peluncuran Project 1MPACT, di Jakarta, Selasa (24/9).
Baca juga : Menteri PPPA: Berdayakan Perempuan Rentan agar Sendiri secara Ekonomi
Project ini merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan memberdayakan satu juta ibu di Indonesia melalui peningkatan keterampilan digital. Program ini diluncurkan sejak 3 Juli 2024 dan akan berjalan selama 18 bulan hingga Desember 2025 mendatang.
Eksis beberapa pelatihan gratis yang diberikan pada program ini seperti bagaimana menjadi content creator, affiliate seller, product reviewer atau panel survey. Setelah melalui rangkaian pelatihan, peserta dapat mengikuti berbagai kampanye merek yang disediakan.
Hellen menyampaikan peluncuran Project ini didasari kegelisahan Supermom Indonesia terhadap rendahnya literasi digital di antara para ibu. Sebagai sebuah platform yang memposisikan diri sebagai wadah para ibu Buat learning (belajar), sharing (berbagi) dan earning (mendapatkan Pendapatan), Supermom Indonesia Mau memberdayakan para ibu turut mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang kini tumbuh pesat.
Baca juga : BRI Dorong Kesejahteraan dan Pemberdayaan Perempuan
Dalam pelatihan gratis itu, bunda akan dibantu Mombassador Supermom yang diseleksi dari jutaan member komunitas Supermom. Para Mombassador berperan sebagai mentor bagi peserta dalam mempelajari berbagai modul digital Buat membimbing para bunda menjadi Key Opinnion Mothers (KOM) di masa mendatang.
Ketika ini, sudah Nyaris 10 ribu bunda terdaftar jadi partisipan Project 1MPACT dengan jumlah Mombassador mendekati 100 orang. Supermom juga membuka ruang sinergi bagi para brand di Indonesia melalui penjajakan berbagai langkah kolaboratif Buat menjadi Kawan strategis.
“Ke depannya, kami akan Maju menjajaki kolaborasi dengan lebih banyak Kawan strategis, sehingga selain jadi bentuk Konkret brand Buat tujuan memajukan ekonomi masyarakat, ini juga menjadi bagian dari program CSR mereka,” tutup Hellen.
Baca juga : Maju Bertumbuh, PNM Salurkan 12,5 Triliun dan Berdayakan 15,1 Juta Nasabah Ultra Mikro
Kasih Marezi, salah satu Mombassador Supermom, mengatakan program ini membantu para bunda yang Mau meningkatkan pemahaman literasi dunia digital dan mencari Pendapatan tambahan melalui platform digital. Selain itu, program ini juga menciptakan komunitas ibu yang sehat dan suportif, serta menambah nilai dalam diri serta pengalaman baru yang mungkin sebelumnya belum pernah dilakukan.
Penyelenggaraan Project 1MPACT ini didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Berbarengan Kawan strategis seperti Indonesian Digital Association sebagai supporting association partner serta supporting brands seperti Lazada, Zurich, dan Bank Sendiri. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno menyambut Bagus upaya Supermom Indonesia.
“Kami berharap ini dapat menciptakan Kesempatan ekonomi baru, memperkuat peran Perempuan pada sektor digital, dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital secara keseluruhan,” ungkap Sandiaga.
Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf Yuana Rochma Astuti berharap program ini dapat memberikan solusi lewat pelatihan literasi digital dan pengembangan kewirausahaan bagi para bunda. (H-2)