MALANG – Arema FC terus melakukan perubahan usai menjalani BRI Aliansi 1 2023/24. Terbaru brand milik klub SEA (Singo Edan Apparel) tak lagi menjadi apparel untuk mensupport tim dan dihiatuskan.
Manajemen klub memilih mempercayakan pada pihak lain sebagai apparel tim kepada brand nasional yang sudah menemukan kesepakatan dan akan diumumkan dalam waktu dekat.
“SEA untuk sementara, bukan selamanya kita hiatuskan dulu. Tapi bukan berarti dengan hiatus tidak produksi sama sekali, tidak,” kata Manajer Bisnis Arema FC Munif Bagaskara Wakid.
Menurutnya, keputusan ini dilakukan karena orang di dalam SEA yang juga bagian Arema FC pula akan berfokus pada perbaikan tim. Konsentrasi akan diutamakan pada pembentukan tim yang jauh lebih solid dan profesional.
Belajar dari pengalaman musim 2023/24 yang membuat Arema FC terdegradasi dan downgrade prestasi, maka kini manajemen klub mau fokus dalam membenahi tim agar lebih profesional.
“Masing-masing tim punya fokus, dan fokus yang dilakukan tim ini mau lebih profesional, lebih oke, ngotot dan kami mau namanya Arema FC itu mengaum lagi,” tegas Munif Bagaskara Wakid.
Sejatinya ada pula sejumlah brand asing yang sudah memberikan offering alias penawaran. Dia menyebut salah satunya apparel asal Kuwait. Kemudian ada brand lokal yang memberikan offering bagus.
“Tapi ada yang masih kurang menurut kami. Sehingga kami masih timang-timang, sampai akhirnya kami pilih apparel nasional ini,” jelas Munif. ***