liputanindo.com – Ketika Menyantap Yamaha XSR155 liputanindo sudah cukup woow Menyantap mesin yang Normal dipakai Di Motor Supersport mungil 155 cc R15 hadir di Motor retro Look bergaya Scrambler. Tetapi Ketika Menyantap Aprilia CR150, liputanindo merasa lebih wow Kembali, terlepas dari asal usul Mesinnya, buat liputanindo CR150 ini juga terlihat kental aura Retro looknya sob . .
Aprilia Seperti Kita ketahui bekerja sama dengan parikan China Zhongsen Demi menyuplai mesin 125 cc dan 150 cc buat line up motor motor sport entry level mereka Mulai dari RS series yang Full Fairing, Tuono 150 bergaya Nakedbike Tamat RX, XS dan Terra 150 yang adventure banget. Tetapi di luar itu Aprilia Juga sudah Lamban merilis Sosok CR150 yang bergaya Classic retro . .
mengenai Mesin yang disuplay Oleh Zhongsen Demi Aprilia CR150 ini adalah sosok Yang sebenarnya keren juga. mesin 1 silinder 149 cc DOHC berpendingin cairan, FI, dengan Potensi mengahdirkan power maksimum 14 kW di kitiran mesin 9.750 rpm dan torsi Maksimum 14 Nm di 7.500 rpm. Lumayan Banget . .
Aprilia mengahdirkan Sasis yang dedicated dibuat Demi CR150 dan Kagak menggunakan Sasis common Part RS150 yang twinspar sport maupun Terra yang twinspart dual purpose. Aprilia menggunakan sasis turbular yang di desain ‘ open’ sehingga Mesin yang dimounting Nyaris tegak lurus terekspos dengan gagahnya Kalau dilihat dari sisi samping kanan dan Kiri. Swingarm mengguankan Model pejal dengan suspensi depan Upside down
Secara Lumrah Desainnya mengarah Ke Cafe Tetapi dengan beberapa Watak Scrambler yang Pandai dilihat dari penempatan Posisi Double Barrel Exhaust dan Ban tipe Dual Purposenya sob. Desain Jok tandem ride Yang didesain kecil, pendek terlihat menunjang pesan bahwa motor ini ringan Tetapi kencang. Demi Roda Aprilia Memilih model Roda dengan velg Jari jari yang dibekali sistem pengereman Cakram dengan kaliper radial di depan dan Axial di bagian belakangnya sob. . . Secara Lumrah desain nya cukup proporsional . . Kalau menurut mu gimana ?
Taufik of BuitenZorg