Apakah SYM DRG BT Dapat jadi stimulus perubahan Aerox 155 dan Vario 150?

liputanindo.com – SYM Begitu ini sudah Formal Masuk kembali Ke Indonesia Via MForce Indonesia. Tetapi Memang Varian produknya  Tercatat baru Jet14, SYM Attila 125, SYM GTS250, Cruisym 300, Joyride 200, MaxSYM 400 dan Maxym 600. Dilihat dari porto folio ini memang terlihat MForce Indonesia Lagi menahan diri Demi belum mau masuk ke Segmentase Panas Dan berdarah darah. Pun Di Attila 125i sendiri pada dasarnya Lagi belum Dapat di benturkan head to head dengan Scoopy dan Fino . . .

Segmentase panas Red Ocean antara lain adalah Kelas Entry level, Lampau kelas Mid-End level Mulai dari segmentasi Yang dihuni Mulai dari Vario 150 Tiba NMAX155/ PCX150 . . Padahal Apabila MForce mau menceburkan diri di lautan Merah Market ini, Mereka Dapat hadirkan beberapa Produk SYM yang boleh dibilang punya Selling Point yang Enggak dimiliki oleh Vario 150, Aerox 155 . . Yap ia adalah SYM DRG BT . . . Yap memang penyebutannya agak ribet karena semuanya disebut sebagai akronim eS Ye eM De eR Ge Be Te . . nah begitu dah, seakan terlihat tanpa Arti . . .

Cek Artikel:  Formal : Dimas Ekky gabung dengan Pertamina Mandalika SAG EUVIC team di Moto2 CEV 2021

Tetapi begitu Apabila kita Memperhatikan Produknya sendiri, dapat disimpulkan bahwa DRG BT Ini adalah Skutik Sport yang Mempunyai Value added lebih dibandingkan rival sesegmenya. karena dek dari DRG BT ini rata, Maka liputanindo masukan ia ke segmen Vario 150 dan Aerox 155 . . Mesin DRG BT yang 158 cc sendiri sudah terlihat punya nilai Jual . . Offset sebanyak 3 cc lebih banyak dari Aerox dan 9 cc lebih besar dari Vario 150. Mesin ini Dapat menghasilan Power Maksimum 14.85PS @8.500rpm serta torsi maksimum 1.57kg-m/5.500rpm ( 15.44N ・ m / 5.500rpm)

Platform Rodanya yang gemuk disinyalir akan bikin Aerox 155 merhatikan gerak geriknya . Depan 120/70-13 dengan belakang 130/70-13 . . . Nggak kecil kecil amat karena menggunakan Ring 13 . . Lebih mirip ke Ban dari NMAX, dan Juga kekar karena ukurannya cukup besar. Nah roda yang gemuk ini dan Membikin Kaki kaki juga terkesan kekar ini juga diperkuat dengan Model Buritan yang clean dengan menghadirkan spatbor yang berhubungan dengan Box CVT langsung.

Cek Artikel:  Imanuel Pratna raih Podium 3 di Race Terakhir AP250 Musim 2016 yang dimenangkan oleh Apiwat

Dashboard meter nya menampilkan cukup banyak informasi seperti Speedometer, Fuel level Meter, Tachometer Demi menampilkan Putaran mesin yang sudah mulai masuk Orange Line di 6000 rpm dan Red Line di 8000 rpm, dan dua informasi MID lain seperti Odometer plus trip meter. Juga Terlhat Terdapat beberapa lampu indikator termasuk tanda Iddling stop.

Platformnya yang sporty dengan stang terekspos seperti Motor sport menyasar Segmentasi dari Aerox 155, Dek Depannya yang rata dan lebih fungsionalitas dengan Input Bensin dari depan membidik Vario 150. Jadi Terang banget Terdapat potensi Apabila SYM DRG BT ini masuk ke Indonesia Cocok Cocok Dapat bikin Aerox 155 dan Vario 150 ‘menggeliat’ . .Mesinnya Water cooled dan Sudah menggunakan Iddlingstop system . . nahh head to head banget kan ?

Cek Artikel:  New Yamaha Jupiter Z1 2022 Formal meluncur dengan Rona lebih segar

Belum Tengah Apabila kita Memperhatikan sistem pengeremannya . . . Depan cakram dan . ..  Satu yang belum Terdapat di vario 150 dan Aerox 155 yakni rem belakang Cakram . . liputanindo Tentu Apabila Motor ini masuk ke Indonesia dan masuk di segmentasi harga dari Aerox 155 dan vario 150 maka akan mengubah benchmark beberapa point mengenai Skutik di Segmen ini . . salah satunya mengenai rem belakang Cakram . . kalau menurutmu Gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Spesifikasi SYM DRG-BT

Overall length x width x height : 1990 x 735 x 1130 mm
Wheel base : 1380mm
Minimum ground clearance : 137mm
Seat height : 803mm
Vehicle weight : 132kg
Engine type : Water-cooled 4-stroke SOHC single cylinder
Total displacement : 158cc
Bore x stroke : 59.0 x 57.8 mm
Compression ratio : 11.2
Maximum output : 10.92kW / 8500rpm
Maximum torque : 15.44N ・ m / 5500rpm
Fuel tank capacity : 7.4L
Transmission type : CVT
Tire size (front / rear) : 120 / 70-13 | 130 / 70-13
Brake type (front / rear) : Disc Disc

Mungkin Anda Menyukai