MEREK tumblr yang didistribusikan PT Serial Cipta Berdikari, Corkcicle, berhasil memikat hati Generasi Z (Gen Z) Indonesia dengan desainnya yang elegan dan fungsional. Kolaborasi dengan brand lokal, seperti Bloca dan Manual makin memperkuat posisinya sebagai bagian dari gaya hidup modern.
Menurut Marketing & Communication Lead Corkcicle Indonesia, Rahmi Maulida, salah satu momen Krusial yang Membikin produk ini viral adalah ketika selebgram Sisca Kohl menyebut Corkcicle sebagai ‘Tumbler Sultan’ di TikTok. Lewat, di 2023, Sastra Sillalahi juga turut menambah eksposur dengan menyebut Corkcicle sebagai ikon gaya hidup anak skena.
Rahmi menjelaskan bahwa media sosial memberikan Pengaruh signifikan, Enggak hanya Kepada awareness tetapi juga peningkatan penjualan.
“Media sosial mempercepat penyebaran awareness dan berperan Krusial dalam perubahan gaya hidup yang lebih sadar lingkungan,” ungkap Rahmi dalam keterangan resminya, Kamis (24/10).
Popularitas Corkcicle, sambung Rahmi, tercermin dari perkembangan store yang dimulai dari Plaza Senayan pada 2019 silam dan kini telah hadir di beberapa mall besar di Jakarta seperti Grand Indonesia, By The Sea PIK, dan Mall Kelapa Gading. Selain itu, produk Corkcicle juga tersedia di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, memperluas akses konsumen di seluruh Indonesia.
Corkcicle, lanjut dia, tak hanya Terkenal karena desainnya, tetapi juga karena fungsionalitas dan gaya hidup berkelanjutannya. Produk ini mendorong konsumen Kepada beralih dari penggunaan botol plastik sekali Guna, menjadikannya bagian dari solusi gaya hidup yang lebih Acuh lingkungan.
“Tren ini juga didorong oleh kampanye aktif yang mengaitkan Corkcicle dengan kegiatan outdoor dan olahraga, memperkuat perannya sebagai bagian Krusial dari keseharian generasi muda,” pungkas Rahmi.