Bro sekalian, di artikel ini liputanindo mau memaparkan bagaimana perbedaan performa antara Honda NSF250R yang dipakai dua pembalapa Asia Talent Cup yakni Andi Gilang dan Ayumu Sasaki dan Honda NSF250RW yang dibesut Alexis Masbou dan Fabio Quartararo. Andi dan Masbou liputanindo pilih karena keduannyadalah pemenang di Race weekend ahad Lewat, sasaki liputanindo pilih karena merupakan pembalap Lamban Shell advance ATC, Quartararo liputanindo pilih karena ia adalah rookie sekaligus Pemenang Moto3 CEV Spanyol tahun Lewat . . . Nah Bagaimana perbedaan motor motor ini di setiap Sektor Sirkuit yang beradad i tengah padang pasir daerah Losail Qatar ini . ..
Sektor 1
di sektor satu yang terdiri dari dua tikungan sempit plus speed corner R3 rada rada perbedaan Performa antara pembalap Moto3 dan ATC adalah Sekeliling 1 detik. Di Grafik ATC sendiri bro Bisa lihat, bahwa sebenarnya walaupun Ayumu sasaki itu imresif banget kalo masalah nikung karena sering melakukan elbow down . . . laptime Andi Gilang rata rata Lagi sedikit lebih Segera dari sasaki sob. Kenapa?
Salah satu jawabannya mungkin dikarenakan Andi gilang lebih sering melakukan late braking dibanding Sasaki. Yap Andi Gilang memperoleh gelar baru oleh anouncer sebagai new King of Late Braking
Sektor 2
Di sektor dua Sirkuit Losail Qatar yang terdiri dari 4 tikungan, dua tikungan 90 derajad, satu tikungan Lamban dan satu tiungan Segera . . . terlihat perbedaan laptime Moto3 rata rata Sekeliling 0,75-1 detik lebih Segera dari motor motor ATC . . . Di Grafik , mas bro sendiri Bisa lihat bahwa Rata rata Laptime Andi Gilang Lagi lebih Bagus dari ayumu sasaki . . . ini Terang keren karena mengingat andi gilang dalah Rookie di gelaran ini
Sektor 3
Sektor 3 sirkuit Losail Qatar lebih banyak berkarakter flowing dan fast corner . . . Baro bis alihat tkungan 8, 9,11,dan 12 merupakan tikungan flowing yang Bisa diguankaan pembalap Demi mempertahankan pace kencang disana. Perbedaan performa antara Motor NSF250R standar anak anak ATC dengan Motor generasi berikutnya dari NSF 250R yakni NSF250RW besutan MAsbou dan Quartararo terlihat disini. Perbedaan laptime sektor keduannya mengembang Tiba Sekeliling 1,5 detik di sektor 3 ini. Apabila NSF250R punya power Sekeliling 47-48 hp . . . Bisa jadi BSF250RW jauh lebih tinggi Tengah spesifikasi power maksimumnya sob
Tertentu Memperhatikan grafik ATC, terlihat Andi Gilang juga sangat kompetitif dibanding Sasaki di sektor ini sob. 8 kali Andi gilang lebih Segera dibanding 6 kali sasaki di sektor ini . . . rider Indoensia theaa atuuuh
Sektor 4
perbedaan Laptime Rata rata antara Honda NSF250R ATC dan NSF 250RW Moto3 di sektor terakhir berada di Sekeliling 1,5 detik mas broo . . . logis karena memang sektir ini seperti yang telah kita bahas di pada artikel analisis sektor MotoGP Qatar 2015 memang memanjakan power dari motor ini. R14 dan 15 rider Bisa mempertahankan Pace karena tikungannya nggak terllau sempit, R16 seidkit sempit, Lewat dilanjutkan straight Tiba garis finish
Demi ATC sendiri, laptime dari Ayumu sasaki Betul Betul superb dan mengalahkan andi gilangs ecara rata rata di sektor ini. Kenapa? disinyalri Eksis huungannya dengan Power to weight Ratio sob . .. Bobot dan perawakan andi gilang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan ayumu sasaki ini . .. nahhh sekarang Terang ya perbedaan Laptime dan performa antara kedua motor 250 cc satu silinder LC ini . . . semoga Berfaedah
taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan liputanindo melalui