liputanindo.com – Setelah Lamban ditunggu sejak kemunculan foto-fotonya Ketika berlabur kelir kamuflase dalam tes di jalan raya, KTM 390 Adventure R model year 2025 akhirnya buka selubung di pameran EICMA 2024. Motor dengan donor mesin KTM seri 1 silinder 390cc paling proper Demi perjalanan jauh Sembari begajulan di medan off-road ini digarap serius oleh KTM Demi menembus segmen pasar small long-range adventure bike.
Bergaya rally yang sangat berani dan kental desain sebuah motor Dakar, desain headlamp LED terbarunya dengan navigation tower menjulang tinggi di belakang windscreen, serta rangka Esensial dan juga subframe yang baru. Berbeda banget dibanding 390 Adventure yang Eksis sebelumnya.
390 Adventure R menggunakan roda depan berukuran 21 inci yang dipadukan dengan roda belakang berukuran 18 inci (390 Adventure Mengenakan roda cast wheel dan juga spoke wheel diameter 19 inci di depan dan 17 inci di belakang), sementara tangki bahan bakarnya bertambah besar dengan kapasitas tampung bahan bakar lebih banyak.
Swingarm yang dipakai juga punya spesifikasi yang baru, 390 Adventure R punya lebih siap Demi diajak riding di tanah dan bebatuan kasar. Dashboard layar TFT lebar 5 inci baru dengan konektivitas Bluetooth dan navigasi, juga akan dilengkapi dengan cruise control, sebuah fitur Aneh Demi sebuah motor kapasitas mesin seperti ini.
Motor ini ditenagai oleh mesin 373cc berpendingin cairan, satu silinder yang sama dengan Punya 390 Duke 2024, spek bore × stroke = 80mm × 60mm dengan besaran tenaga 44 Hp. Mesin ini dikenal dengan performanya yang kuat dan kita Lagi harus menunggu Demi Menonton bagaimana mesin ini cocok dengan motor adventure rally.
Knalpotnya underbelly dengan ukuran catalytic converter cukup besar di bagian Dasar, Tetapi terlindungi oleh pelindung dari logam (mungkin bahannya dari alumunium), sekaligus menjadi engine guard dari pantulan batu kerikil yang diakibatkan roda depan.
Suspensi pada motor yang dipamerkan di EICMA menggunakan suspensi depan WP XPLOR PRO yang merupakan spek tertinggi Demi trabas. Tentu perlu menunggu pengumuman Formal dari KTM Ketika acara launching-nya beberapa hari ke depan. Pengeremannya memakai brand Bybre 2 piston float mounting di depan dengan cakram berdiameter besar, dan 2 piston float mounting di bagian belakang.
Motor ini Bisa dipastikan akan dibuat di pabrik KTM-Bajaj di Pune, India dan besar juga kemungkinannya di jual di benua Asia secara luas, hingga ke Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mengenai harganya belum Eksis Tamat dengan artikel ini dipublikasikan, juga spesifikasi teknis secara detilnya. Jadi sobat Bisa Lalu pantengin liputanindo.com Demi Informasi dari EICMA Milan 2024.