Ducati Panigale V4 R MY2023 . . Power Bisa Naik 22 HP Dengan Knalpot Racing

liputanindo.com – Akhirnya di episode ke-4 dari Ducati World Premiere Series 2022, produsen sepeda motor asal Bologna – Italia ini merilis varian superbike homologasi WSBK Ducati Panigale V4 R model year 2023. Selain sebagai unit homologasi balap, Panigale V4 R yang baru berusaha Buat membawa lini teratas motor sport jalanan Ducati lebih dekat dengan motor balap pabrikan di World Superbike Championship. Ini cukup menarik, dengan fakta bahwa motor yang dibesut Alvaro Bautista adalah motor terkuat di grid WSBK, Ducati Rupanya Tetap Bisa mencari ruang Buat lebih meningkatkan performa motor yang mesinnya memang terinspirasi dari basis mesin Ducati Desmosedici MotoGP ini.

Performa naik? Yes, dalam keadaan standar pabrikan, Panigale V4 R 2023 homologasi WSBK yang berjumlah 500 unit worldwide ini akan menghasilkan 218 tenaga kuda on-crank pada kitiran mesin 15.500rpm. Red line superbike ini sendiri Buat MY2023 ditetapkan pada 16.500rpm. Penambahan knalpot racing dan bahan bakar terbaru yang dikembangkan Shell Serempak Ducati akan menghasilkan tenaga maksimal 240,5 tenaga kuda yang artinya melonjak 22 hp atau lebih dari 10% dari power standar awal.

Cek Artikel:  AHM Rilis Rona Baru CB150X : Sahara Matte Brown

Kunci lain Buat tenaga tambahan adalah penggunaan gun-drilled titanium con-rod dan piston yang menggunakan DLC (Diamond-Like Carbon) dimana menurut Ducati adalah yang pertama Buat sepeda motor jalan raya, meskipun teknologi ini sudah Standar di Formula 1 dan motor balap prototipe MotoGP. Inersia piston juga berkurang berkat geometri piston baru, yang mengurangi bobotnya hingga dua persen, atau Sekeliling lima gram.

Buat mengendalikan power yang dihasilkan, new Panigale V4R Mempunyai dua mode riding baru yakni “FULL” dan “LOW”. Mode “FULL” akan melepaskan kekuatan penuh dari V4 R dimana Donasi elektronik hanya hadir di gigi satu. Mode “LOW” akan mengurangi tenaga hingga ke 160 tenaga kuda Buat Membangun superbike ini lebih cocok dan nyaman Buat dikendarai di jalan raya.

Cek Artikel:  Yamaha NMAX 155 2023 ketambahan Corak baru : Metallic Blue

Sistem Engine Brake Control Panigale V4 R 2023 menggunakan generasi EVO 2 yang memungkinkan penyetelan gigi demi gigi dengan pengaturan pengereman engine di tiga tingkat. Lewat Terdapat juga Ducati Quick Shift yang disempurnakan dan dioptimalkan Buat menghasilkan perpindahan gigi yang mulus Bagus dengan bukaan throttle sebagian atau penuh.

Buat suspensi, Panigale V4 R 2023 Tetap mengandalkan brand Ohlins dimana Buat suspensi depan NPX25/30 travelnya naik 5mm. Selain itu, perubahan pada posisi pivot lengan ayun meningkatkan ketinggian bagian buriran motor sejauh 2 cm. Perubahan ini akan Memajukan titik CoG dengan tujuan meningkatkan kelincahan. Selain itu, kekakuan shock belakang telah dikurangi dari 105N/mm menjadi 80N/mm Buat membantu stabilitas.

Cek Artikel:  Mario S.A start dari Posisi 2 berdasarkan hasil QTT ATC Buriram 2018

Liverynya juga baru, dengan kehadiran nomor start putih dengan tulisan “1” tebal di kedua fairing samping dan di front cowl depan. Velg berwarna hitam dan tangki bahan bakar brushed alumunium yang Mempunyai kapasitas 17 liter. Secara aerodinamis, winglet mengunakan model baru, sama seperti yang terlihat pada V4 standar yang diumumkan beberapa bulan Lewat.

Dibandingkan winglet terdahulu, winglet baru ini sedikit lebih ramping dan Mempunyai bilah sayap ganda dengan kehadiran slot antara bidang atas dan Dasar. Sirkulasi Udara ekstraksi di bagian Dasar fairing juga diperbarui agar sesuai dengan standar WorldSBK. Wahhh . . . Tahun depan Bautista Bisa tambah gahar dong karena basis motornya Begitu ini makin sangar?  – Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

 

Mungkin Anda Menyukai