Dukung Palestina, Percikan Iman Gelar Run for Palestine 2024 di Kota Bandung

Dukung Palestina, Percikan Iman Gelar Run for Palestine 2024 di Kota Bandung
Kaum mendukung Run for Palestine 2024, kegiatan amal yang digelar Percikan Iman di Kota Bandung.(MI/SUMARIYADI)

SOLIDARITAS untuk Palestina tidak pernah berhenti. Yang terbaru, di Kota Bandung, Percikan Iman menggelar Run for Palestine 2024, Minggu (15/9).

“Kegiatan ini merupakan event amal yang mengangkat isu global tentang Palestina. Hari ini, jumlah peserta yang mendaftar secara online saja sudah mencapai 1.500 orang,” ungkap Ketua Pelaksana Acara Ustaz Ihsan Kamil.

Peserta berasal dari Bandung Raya dan sejumlah daerah lain di Jawa Barat, seperti Purwakarta, Bogor, Garut, Tasikmalaya dan Ciamis. Anggaran yang disumbangkan peserta untuk Palestina terkumpul Rp42 juta.

Baca juga : Penghentian Pasokan Senjata Israel Diserukan Ribuan Demonstran di Kedubes Israel di London

Dia menambahkan, sejak Ramadan lalu, Percikan Iman sudah mengumpulkan donasi untuk Palestina total mencapai Rp230 juta. Lembaga Amil Zakat (LAZ) ini menargetkan donasi terkumpul hingga Rp1 miliar pada akhir November atau Desember 2024.

Cek Artikel:  Relawan Nyaah Cimahi Dukung Ngatiyana-Adithia Maju di Pilkada Kota Cimahi

“Acara ini digelar bertujuan untuk mengingatkan kita bahwa perjuangan rakyat Palestina belum usai. Karena itu, dukungan kita masih sangat diperlukan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, juga digelar tausyiah dari Ustaz Aam Amiruddin dan Ustaz Evie Efendie. Selain itu, juga ada special performance dari Ebith Beat A dan Yanna Head.

Baca juga : Human Initiative Berkolaborasi Beri Dukungan Kemanusiaan di Palestina

Menurut Ustaz Ihsan kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen Percikan Iman dalam mendukung Palestina. Mengertin ini, mereka menghadirkan bantuan berupa mobile klinik, untuk menggantikan fungsi rumah sakit yang dihancurkan dan banyaknya ambulance yang rusak dibom.

Diharapkan mobile klinik ini dapat menjangkau titik-titik yang sulit diakses oleh tim medis. Kendaraan itu sekaligus dapat mendistribusikan bantuan pangan.

Cek Artikel:  BigSocial Memitigasi Kekerasan Seksual dengan Memanfaatkan AI

“Kami akan mendonasikan seluruh bantuan yang diberikan masyarakat ke Palestina pada Februari 2025,” tambahnya.

Baca juga : Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS Gelar Shalat Gaib

25 tahun

Ustaz Ihasan menambahkan Percikan Iman sudah hadir di Kota Bandung dan Jawa Barat sejak 25 tahun lalu. Selain gerakan peduli Palestina, lembaga ini juga melakukan beragam upaya di Tanah Air.

Aksi itu digelar dalam sejumlah pilar. Dalam pilar pendidikan, pada 28 September nanti, Percikan Iman akan berkolaborasi dengan Universitas Pasundan menggelar kegiatan literasi bersama 250 guru, terutama guru honorer.

Baca juga : 1.347 Personel Kondusifkan Aksi Bela Palestina

Demi memperkuat syiar, Percikan Iman juga membagikan 4.000 bukan bagi warga yang menjadi binaannya. Satu keluarga akan mendapatkan satu buku yang membangun kerohanian mereka.

Cek Artikel:  Pilkada Ciamis Diikuti hanya Satu Kekasih Calon

“Kami juga menggelar kegiatan beberes masjid yang menyasar 250 masjid di Bandung Raya dan Jawa Barat. Sebanyak 17 masjid di antaranya akan mendapatkan penguatan infrastruktur,” jelas Ustaz Ihsan.

Di dalam masjid, Percikan Iman juga melakukan kegiatan penguatan ekonomi, terutama UMKM. Mereka menyasar para kaum ibu yang belajar ngaji.

“Dari ngaji di masjid, kami membangun literasi. Ibu dan kepala rumah tangga akan mendapat penguatan dalam bidang UMKM dan anak mereka mendapatkan beasiswa,” tegasnya.

Mungkin Anda Menyukai